Notification

×

Adsense atas

Adsen

Anggota DPR ke Kominfo soal Siaran Digital: Kalau Nggak Siap Jangan Buru-Buru Dong

Sabtu, 12 November 2022 | 15:05 WIB Last Updated 2022-11-12T08:05:00Z

  

Anggota DPR RI Nurul Arifin meminta Kominfo tidak mempersulit masyarakatoto soal siaran digital. (Foto: MPI/Arif Budianto).


JAKARTA-Anggota Komisi I DPRNurul Arifin, meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak mempersulit masyarakat soal pelaksanaan analog switch off (ASO). Masyarakat harus memasang set top box (STB) karena siaran analog dimatikan.


"Masyarakat harus mendapatkan haknya. Kalau enggak siap, jangan buru-buru dong, itu hanya bikin rakyat susah," kata Nurul dalam keterangannya dikutip Sabtu (12/11/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


"Apalagi sekarang situasinya banyak krisis. Harus lihat (masyarakat) di bawah situasinya seperti apa. Ini yang kami sesalkan,” ujarnya.


Dia juga menyesalkan Kominfo yang tidak konsisten dalam penerapan serentak ASO secara nasional. Sebab baru di Jabodetabek per 2 November lalu.


“Seolah-olah Jabodetabek sudah mewakili satu Republik ini dan melegitimasi ASO. Jangan sampai Pemerintah buang badan atas kewajibannya menyediakan infrastruktur peralihan siaran TV ini," tutur dia.(*)


ADSEN KIRI KANAN