Notification

×

Adsense atas

Adsen

Anak Prajurit Korem 073/Makutarama Yang Punya Segudang Prestasi

Senin, 14 November 2022 | 10:22 WIB Last Updated 2022-11-14T03:22:36Z

.


Magelang, fajarharapan.id - Kompetisi lari Borobudur Marathon 2022 pada kategori Bank Jateng Young Talent Female mengantarkan nama Nur Aslamiyah Irja Pasa menduduki peringkat pertama. Kegiatan digelar di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Sabtu. (12/11/2022).


Kategori Bank Jateng Young Talent Female yang di ikuti sebanyak 29 peserta lari dari kalangan pelajar yang berusia rentang umur 15-18 tahun.

Dengan jarak 10 KM, adapun catatan waktu yang ditempuh untuk kemenangan Young Talent Female Nur Aslamiyah Irja Pasa 46 menit, 54. 697 detik.

“Diakhir lomba Pasa mengatakan, untuk mencapai finish, banyak kendala yang harus dihadapinya diantaranya, cuaca yang sangat panas,”ucapnya.


Hadiah kategori Bank Jateng Young Talent Female untuk peringkat pertama sebesar Rp 5 juta ditambah tabungan pelajar dari Bank Jateng sebesar Rp 2 juta.

Pasa yang merupakan anak seorang prajurit TNI AD, orang tuanya Sertu Kiswanto yang sehari-hari berdinas di Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro.

Keberhasilan yang telah dicapai Pasa tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan ayahnya. Pasa dilatih dan digemleng sendiri oleh sang ayah sejak usia 6 tahun.

“Dibekali teknik serta disiplin, baik saat latihan maupun disiplin dalam belajar di sekolah,”ucap Sertu Kiswanto.


Hasil didikannya yang sangat membanggakan, banyak pengalaman dan prestasi yang telah di capai anaknya melalui kejuaraan-kejuaraan baik ditingkat Kabupaten, Kota, Propinsi bahkan ditingkat Nasional.(rem 073/Makutarama).




ADSEN KIRI KANAN