Notification

×

Adsense atas

Adsen

AMSO 2022 di Lanud Sut Diikuti 300 Siswa SD dan SMP Angkasa

Selasa, 15 November 2022 | 14:52 WIB Last Updated 2022-11-15T07:52:50Z

 

Mengawasi pelaksanaan AMSO 2022. (Ist)



Padang, Fajarharapan.id-Sebanyak 98 siswa SD Angkasa 1, 98 siswa SD Angkasa 2 dan 104  siswa siswi SMP Angkasa Lanud Sutan (Sut) Sjahrir  mengikuti seleksi Angkasa Mathemathic and Science Olympiad (AMSO) 2022. Kegiatan itu dibuka langsung Komandan Lanud Sut, Kolonel Nav Saeful Rakmat di SMP Angkasa Lanud Sut Padang, Selasa (15/11).


Ketua Yasarini Cabang Lanud Sut, Ny. Cicik Saeful Rakhmat mengatakan, Yasarini melalui sekolah- sekolah angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan lulusan memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Lembaga Pendidikan Sekolah Angkasa. 


Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab tersebut, maka Yasarini terus berupaya melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif kompetitif untuk mendorong siswa sekolah Angkasa lebih berprestasi pada bidang akademis. 


Lebih lanjut disampaikan, kegiatan AMSO ini bertujuan agar dapat mengembangkan daya pikir siswa, bakat dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari. 


Tujuan lainnya adalah menyediakan wahana bagi siswa jenjang SD/MI, SMP, SMA dan SMK Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika, IPA dan IPS, memotivasi kemampuan intelektual, emosional, spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat serta memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam pembelajaran matematika, IPA dan IPS serta mempersiapkan dan menumbuhkan kader-kader juara siswa Sekolah Angkasa menjadi generasi yang kreatif dan mandiri.


Komandan Lanud Sut dalam sambutannya menyampaikan, tema yang diusung AMSO tahun 2022, yaitu “Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi dan Raih Angkasa Hebat “, sangat tepat. AMSO katanya dapat menjadi sarana menumbuhkembangkan kreativitas, motivasi belajar, rasa keingintahuan, serta karakter jiwa sosial di dalam diri anak-anak siswa dan siswi sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


"Saya menilai kegiatan ini merupakan bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan khususnya keluarga besar TNI AU," katanya.


Kegiatan itu juga bagian dari langkah yang dilakukan Yasarini untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah, sehingga sekolah-sekolah Angkasa khususnya akan memiliki standar yang sama.


Ujian yang dilaksanakan adalah tingkat penyisihan, dari 10 orang setiap mata pelajaran disiapkan untuk seleksi kembali ke tingkat pusat. Turut hadir dalam pembukaan AMSO 2022, Kadispers Letkol Adm Aliyus, pengurus Yasarini Cabang Lanud Sut serta Kepala SD, SMP Lanud Sut, para guru dan seluruh siswa SMP  Angkasa. (yuni)

ADSEN KIRI KANAN