Notification

×

Adsense atas

Adsen

8 Cabang PGRI Sijunjung Siap Sukseskan HUT PGRI ke-77

Jumat, 04 November 2022 | 13:28 WIB Last Updated 2022-11-04T06:28:50Z

Pengurus PGRI Kabupaten Sijunjung sedang diskusi dengan Ketua Pelaksana tentang persiapan kegiatan HUT.


Sijunjung, fajarharapan.id - Delapan Cabang PGRI di Kabupaten Sijunjung, menyatakan siap sukseskan kegiatan peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022. 


Kegiatan yang di tuan rumahi oleh Cabang PGRI Kamang Baru, menurut rencana dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP., M.MA, Sabtu (5/11) di  halaman SDN 10, Kunangan Parir Rantang,


Pengurus PGRI, Sijunjung, Ishak, didampingi Sekretaris, Witriadi, Bendahara Purwani dan Sekbid Organisasi M. yusuf, saat meninjau kesiapan tuan rumah, Jumat (4/11) menyebutkan bahwa sesuai dengan hasil musyawarah pengurus kabupaten dengan pengurus Cabang, kegiatan HUT PGRI dan HGN 2022, dipercayakan kepada Cabang PGRI Kamang Baru, sebagai penyelenggara. 


"Hari ini kami meninjau bagaimana kesiapan untuk kegiatan yang dimulai besok,' ujar Ishak saat pertemuan dengan Ketua Pelaksana di Kamang Baru. 


Apa yang disebutkan Ishak juga ditimpali Witriadi dan M. Yusuf, sekaitan dengan kegiatan HUT ini akan diikuti 8 Cabang PGRI se Kabupaten Sijunjung dengan pertandingan bola voli, bulu tangkis dan tenis meja putera dan putri. Selain itu juga lomba MTQ  serta nyanyi solo song putra dan putri.


Ketua Pelaksana yang juga Ketua Cabang PGRI Kamang Baru Desmarizal, S.Pd., mengatakan hasil rapat pengurus kabupaten mendaulat ia bersama jajaran di Kamang Baru sebagai pelaksana, merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang sangat berharga. Ia bersama pengurus dan segenap anggota siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan yang sangat berarti ini.  Dalam rentang Sabtu - Minggu (5 - 6/11) ia telah persiapan baik secara teknis maupun tentang sarana yang dibutuhkan. " Semua pengurus dan anggota bertekad pelaksanaan kegiatan yang meriah dan penuh kebersamaan," sambungnya


Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, Syaiful Husein, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan HUT PGRI dan JGN 2022, dipercayakan di tuan rumahi oleh Cabang PGRI Kamang Baru. Disebutkan kegiatan HUT ini merupakan marwahnya keberadaan organisasi guru (PGRI) baik di tingkat kabupaten, provinsi  maupun tingkat pusat. 


"Melalui kegiatan ini, saatnya guru saling asah, saling asuh dan berkolaborasi. Dan yang terpenting adalah menghilangkan rasa perbedaan antara guru dari tingkat pendidikan paling bawah sampai ke tingkat menengah atas dan bahkan sampai tingkat dosen," tambah sosok yang juga Ketua SIWO PWI Sumbar ini. 


Selain adanya pertandingan dan lomba, kegiatan ini juga sebagai  ajang untuk  memupuk persatuan dan kesatuan guru serta memupuk  rasa memiliki suatu organisasi, sehingga terciptalah rasa kebersamaan dan rasa senasib seperjuangan sesama anggota. Diharapkan oleh  mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lubuk Tarok  ini,  kepada seluruh anggota  PGRI, agar tetap menjaga dan terciptanya pendidik yang profesional dan bermatabat.(*)


ADSEN KIRI KANAN