Notification

×

Adsense atas

Adsen

5 Orang Luka-luka Kecelakaan di Sitinjau Lauik, Jasa Raharja Jamin Perawatan Korban

Selasa, 15 November 2022 | 08:39 WIB Last Updated 2022-11-15T01:39:53Z

Raihan Farani 


Padang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu 13 November 2022 pukul 16.40 WIB di Jalan Raya Padang Solok, tikungan Kuburan Panorama I, Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Kecelakaan yang terjadi antara  Microbus BA-7988-PU dengan Pick Up Suzuki BA-8546-HE. Akibat kejadian ini, terdapat lima orang yang mengalami luka-luka dengan rincian  Pengemudi Pick Up atas nama Harun (36), Penumpang Pick Up atas nama Ruslan (60) dan Fitriawati (40), dan Penumpang Microbus atas nama Fani Adila (19) dan Dwi Arfifaradina (26). 


Korban atas nama Harun mengalami kaki kanan luka robek, atas nama Ruslan mengalami wajah luka robek, dan atas nama Fitrimawati mengalami hidung sakit. Ketiga korban di bawa ke Rumah Sakit Arosuka Solok.

 

Selanjutnya korban atas nama Fani Adila mengalami perut,kepala,dada sakit, dan atas nama Dwi Arfifaradina Mawardi mengalami wajah luka lecet dan kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang Hospital Padang.


Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat menyampaikan Jasa Raharja menjamin biaya perawatan korban kecelakaan tersebut. 


“Kami telah menerbitkan surat jaminan (guarantee letter) kepada rumah sakit yang menangani, yaitu RS Arosuka Solok dan RS Semen Padang Hospital, sehingga korban tidak perlu khawatir akan seluruh biaya perawatan karena akan ditanggung oleh Jasa Raharja”.

 

Untuk korban luka-luka seluruh biaya perawatan akan ditanggung oleh Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp20 juta hal ini sesuai dengan PMK No. 16 Tahun 2017.


“Masyarakat tidak perlu khawatir tentang pengurusan santunan Jasa Raharja. Saat ini sistem pelayanan santunan Jasa Raharja sudah terintegrasi secara digital dengan IRSMS (Integrated Road Safety Management System) Polri, rumah sakit, Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri sehingga proses pelayanan dapat tetap dilaksanakan walaupun di hari libur dan dapat diproses secara cepat,” ucap Raihan.


Jasa Raharja memberikan perlindungan melalui program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dana tersebut bersumber dari pembayaran Iuran Wajib yang dibayarkan bersamaan dengan pembelian tiket resmi dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan bersamaan dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di kantor Samsat setiap tahunnya. (jr)


ADSEN KIRI KANAN