Notification

×

Adsense atas

Adsen

4 Warga Tertimbun Longsor, Dua Tewas

Rabu, 09 November 2022 | 00:16 WIB Last Updated 2022-11-08T17:16:38Z

.


Lubuk Basung - Sedikitnya empat warga, Muaro Tantang, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) tertimbun longsor, Selasa (8/11) sekira pukul pukul 15.50 WIB.


Dua di antaranya dipastikan meninggal dunia, dan satu lagi kritis satu lagi masih dicari aparat dan warga yang berjibaku untuk mencari korban.


Longsor itu dipicu karena hujan yang tak henti-hentinya pada hari itu, sehingga memicu longsor dan menimbun warga hidup-hidup di lokasi tersebut.


Saat ini warga bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Agam berupaya pencarian para korban. Dua di antara dievakuasi dalam keadaan selamat.


Tiga korban musibah longsor di Muaro Tantang Jorong Padang Koto Gadang Nagari Salareh Air, Kecamatan Palembayan sudah ditemukan. Dua korban diantaranya sudah meninggal, sementara satu orang lagi dalam keadaan kritis dan satu masih dalam pencarian.


Dua korban meninggal diketahui bernama Isuf (40) dan Agung (25), keduanya warga Pasaman. Sedangkan korban kritis adalah Fauzan (22) juga warga Pasaman dirujuk ke RS Yasri Pasaman Barat.


Yang masih dalam pencarian bernama Dodi Saputra (30) Warga Palembayan. Kepala BPBD Agam Bambang Warsito mengatakan, bahwa petugas dari BPBD bekerjasam dengan aparat TNI/Polri, Satpol PP dan Palang Merah masih melakukan pencarian terhadap korban yang masih tertimbun.


Lokasi longsor adalah penggalian tanah timbun do sebuah bukit. Para korban adalah pekerja penggalian tanah timbun, mereka sedang melakukan aktivitas muat,kemudian terjadi longsor sehingga mereka tertimbun.(*/ab)


ADSEN KIRI KANAN