Notification

×

Adsense atas

Adsen

2 Pesawat Perang Dunia ke-II Tabrakan di Udara saat Pertunjukan Udara Dihelat

Minggu, 13 November 2022 | 15:27 WIB Last Updated 2022-11-13T08:27:32Z

 

2 pesawat Perang Dunia ke-2 tabrakan saat pertunjukan udara.



TEXAS - Dua pesawat era Perang Dunia (WW) Kedua bertabrakan dan jatuh di sebuah pameran pertunjukan udara di negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS).


Rekaman menunjukkan pesawat saling menyerang di ketinggian rendah, mematahkan salah satu pesawat menjadi dua. Bola api dapat terlihat saat menyentuh tanah.


Pesawat - salah satunya Boeing B-17 Flying Fortress - ikut serta dalam pertunjukan udara peringatan di dekat Dallas.


Dikutip BBC, tidak segera jelas berapa banyak orang yang berada di dua pesawat itu, atau apakah ada yang selamat.


Administrasi Penerbangan Federal mengatakan akan menyelidiki kecelakaan di Wings Over Dallas Airshow pada Sabtu (12/11/2022), yang menggambarkan pameran itu sebagai pertunjukan udara WW2 premier AS.


Acara tiga hari diadakan untuk menghormati Hari Veteran, yang jatuh pada Jumat (11/11/2022), dan antara 4.000 dan 6.000 ribu orang menonton pertunjukan, sebagaimana juga dikutip Okezone.com.


Walikota Dallas Eric Johnson menyebutnya sebagai "tragedi yang mengerikan".


"Video-videonya sangat memilukan," tweetnya.


"Tolong, ucapkan doa untuk jiwa-jiwa yang turun ke langit untuk menghibur dan mendidik keluarga kita hari ini,” lanjutnya.

Dia mengatakan jumlah korban belum dikonfirmasi. Tetapi menambahkan bahwa tidak ada orang di lapangan yang dilaporkan terluka.


Situs web acara tersebut menyatakan bahwa beberapa pesawat telah dijadwalkan untuk melakukan demonstrasi jalan layang pada Sabtu (12/11/2022).


Pembom B-17 memainkan peran utama dalam memenangkan perang udara melawan Jerman di WW2.


Pesawat kedua, P-63 Kingcobra, adalah pesawat tempur yang digunakan dalam perang yang sama, tetapi hanya digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Udara Soviet.(*)


ADSEN KIRI KANAN