Notification

×

Adsense atas

Adsen

15 Warga Desa Banyutowo Pati Terima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya

Selasa, 01 November 2022 | 18:15 WIB Last Updated 2022-11-01T11:15:14Z

 

.

Pati, fajarharapan.id - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) di Balai Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti, Selasa (1/11/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Disperkim Pati, Camat Dukuhseti, Kades Banyutowo, Kapolsek Dukuhseti serta Danramil setempat.


Ada sebanyak 15 unit rumah di Desa Banyutowo yang menerima bantuan stimulan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut sifatnya hanya stimulan saja, belum keseluruhan. 

"Warga penerima bantuan tersebut dapat mengembangkan lagi. Jadi bantuan yang kita berikan ini sifatnya hanya stimulan, jadi jangan sampai nanti ada yang beranggapan, pemerintah memberikan bantuan kok nanggung banget to? Melainkan harus bersama - sama bersyukur menerima bantuan ini", ujarnya.


Sebanyak 15 warga Banyutowo yang datang itu mendapat bantuan stimulan sebesar Rp 50 juta rupiah setiap orangnya.

Sedangkan Henggar menyebut, bantuan tersebut berasal dari APBN dan APBD Kabupaten Pati. Dari APBN sebesar Rp 20 juta sedangkan dari APBD sebesar Rp 30 juta.

"Namun demikian, bantuan ini sifatnya hanya stimulan atau pancingan. Ada yang tidak punya rumah jadi punya rumah, ada yang rumahnya tidak bagus jadi lebih bagus", pungkasnya.


Pihaknya pun optimis nanti ke depannya dapat menangani juga di desa - desa yang lain. Sebab masih banyak masyarakat yang sebenarnya membutuhkan bantuan. (po5/PO/AP)




ADSEN KIRI KANAN