Notification

×

Adsense atas

Adsen

Viral, Tanah Keluar Asap di Rumah Warga Sidoarjo Bikin Gempar!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:37 WIB Last Updated 2022-10-20T13:37:00Z

 

Viral tanah keluar asap di depan rumah warga Sidoarjo 

SIDOARJO - Warga sebuah perumahan di kawasan Desa Pepe Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur digemparkan dengan fenomena alam keluarnya asap dari dalam tanah. Meski sejumlah petugas PLN, PMK, BPBD, dan PGN telah melakukan pengecekan di lokasi, namun hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.


Kejadian itu pun viral di media sosial. Sementara pemerintah desa setempat meminta masyarakat tidak panik dengan kondisi tersebut, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Fenomena aneh dan langka ini terjadi di depan rumah warga. Awalnya, asap yang keluar dari dalam tanah ini cukup tampak dan bisa dilihat dengan kasat mata. Namun, lama kelamaan, asap menghilang dan hanya meninggalkan tanah yang hangat di sekitar titik asap tersebut.


Sementara kondisi tanah berasap itu sendiri, pada Kamis (20/10/2022) sore sudah tidak mengeluarkan asap. Pihak pemerintah desa, saat ini tengah melakukan pemantauan di lokasi kejadian.


"Nanti tetap kita pantau," ujar Kepala Desa Pepe, M Yasir.


Ia berharap, agar masyarakat tidak panik dengan kondisi tersebut meski telah viral di sejumlah media sosial. Sementara Camat Sedati, Abu Dardak mengatakan, diduga berasal dari tanah urug.


"Sementara praduga kami dari tanah urug," katanya. (*)



ADSEN KIRI KANAN