Notification

×

Adsense atas

Adsen

TPP Pd.Pariaman Ikuti Bimtek Persiapan Sertifikasi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:35 WIB Last Updated 2022-10-20T03:35:03Z

Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM serahkan Piagam kepada salah seorang peserta Bimtek TPP di Hall Kantor Bupati, Rabu 19 Oktober 2022 (foto.dok.ikp)


Parit Malintang
- Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan sertifikasi yang difasilitasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pendamping Masyarakat dan Desa Nusantara (APMDN), bertempat di Hall Kantor Bupati, Parit Malintang, Rabu (19/10/22).


Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada DPW APMDN Sumatera Barat, dan APMDN DPC Padang Pariaman sebagai pelaksana kegiatan Bimtek dengan bersedia memfasilitasi kegiatan ini.


“Kita berharap dengan terlaksananya Bimtek ini dapat membantu para peserta dalam mempersiapkan uji kompetensi agar lulus dalam uji kompetensi pendamping,” kata dia saat membuka acara secara resmi.


Rahmang menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendamping profesional. Disamping itu, diadakan dalam rangka mempersiapkan uji kompetensi para pendamping desa khususnya di Padang Pariaman.


"Tentu diharapkan Bimtek ini dapat meningkatkan kualitas diri untuk menjadi pendamping yang baik, demi kemajuan nagari-nagari di Padang Pariaman yang didampinginya" harap Rahmang.


Sedangkan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatra Barat Sugito mengungkapkan, Sertifikasi Kompetensi akan dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di Kementerian Desa.


“Sertifikat akan menjadi pegangan pendamping sebagai bukti telah memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga dapat meningkatkan mutu dan profesionalitas dalam bertugas sebagai pendamping,” pungkasnya.


Sebelumnya, Ketua DPC APMDM Padang Pariaman Alfa Anwar melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta. Yakni sebanyak 6 tenaga ahli kompeten, 35 pendamping desa dan 19 pendamping lokal desa yang tersebar di seluruh Nagari di Padang Pariaman.

 

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Sekdakab Rudy R Rilis, Sekretaris DPMD Nurhayati Mila, Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah, TAPM Sumatera Barat, Koordinator Pendamping Provinsi, TA Kabupaten, PD dan PLD Padang Pariaman.(ikp/dek)








ADSEN KIRI KANAN