Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sosialiasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di Koarmada III

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:11 WIB Last Updated 2022-10-19T11:11:13Z

.


Sorong, fajarharapan.id - Bertempat di Pasifik Room Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menerima Tim Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi TNI AL Bidang Tata Laksana TA 2022, yang akan dilaksanakan di Mako Koarmada III. Rabu (19/10/22).


Selanjutnya, pembukaan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi TNI AL Bidang Tata Laksana TA 2022 dibuka oleh Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CfrA., CRMP dan Ketua Tim Sosialisasi/ Paban Ren Sopsal Mabesal Kolonel Laut (P)  I Komang Ardana, S.T., M.A.P. di Lobby Mako Koarmada III, dimana kegiatan tersebut diikuti  personel dari Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasamar 3, dimana pelaksanaanya akan berlangsung selama tiga hari.


Sementara itu pada saat pembukaan sosialisasi, Inspektur Koarmada III membacakan  sambutan tertulis Pangkoarmada III, dimana dalam sambutan tersebut mengutip arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada  saat Pembukaan Apel Komandan Satuan TA 2022,  yang mengatakan bahwa Pencapaian Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam Reformasi Birokrasi adalah sebuah keharusan dan bukan prestasi.

" Penekanan tersebut menjadi dorongan bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, guna mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif-efisien dan pelayanan publik berkualitas, oleh karena itu perlu dilaksanakan sosialisasi untuk memberikan informasi terkini dalam pembangunan Zona Integritas," ungkap Pangkoarmada III.


Lebih jauh Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pembangunan Zona Integritas, Pelaksanaan Penata Laksanaan Reformasi Birokrasi, sekaligus pelatihan pengisian Lembar Kerja Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas, sesuai bidang masing- masing pada Satker TNI Angkatan Laut di Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3.


Sementara itu Pabanren Sopsal Mabesal pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Asops Kasal Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), yang mengharapkan seluruh Satker jajaran TNI Angkatan Laut agar terus berupaya untuk melaksanakan percepatan Program Reformasi Birokrasi melalui pembangunan Zona Integritas secara konsisten dan berkesinambungan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima. (Koarmada III)




ADSEN KIRI KANAN