Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sidang Parade 43 Casis Secata PK Gel II TA 2022 Subpandasus Mimika

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:02 WIB Last Updated 2022-10-21T10:02:09Z

.


Timika, fajarharapan.id -  Para Calon Siswa (Casis) Secata PK Gel II TA 2021 Subpandasus Mimika telah melaksanakan rangkaian proses seleksi melalui berbagai tes yang ada. Untuk melihat seluruh hasil nilai yang didapatkan, kali ini 43 Casis melaksanakan tahapan Sidang Parade, Kamis (20/10/2022).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, yang dipimpin langsung oleh Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E dan didampingi oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.


Sebelum pelaksanaan sidang, Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Gertaim Pakpahan memaparkan terkait proses seleksi Secata kepada Aspers. Kegiatan pun dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap 43 orang calon yang terdiri dari 38 orang calon Tamtama Reguler dan 5 orang calon Tamtama Lintas Agama. Sidang ini dibagi menjadi dua gelombang dan pada kegiatan ini seluruh Casis diperiksa kembali secara langsung oleh para Perwira yang berwenang selama proses seleksi. 


Proses perekrutan Cata PK mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan NKRI, oleh sebab itu pelaksanaan seleksi tetap dilaksanakan secara objektif untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas.


Pada kesempatan tersebut Aspers menegaskan kepada para calon bahwa yang bisa meluluskan adalah pribadi para calon sendiri berdasarkan nilai yang diraih selama proses seleksi. Selain itu Aspers pun menyampaikan bagi yang nantinya belum lulus maka perlu ditingkatkan kembali usahanya untuk bisa bersaing kembali pada kesempatan seleksi selanjutnya. Untuk pengumuman kelulusan akan diumumkan kemudian setelah ada keputusan hasil dari pihak panitia rekrutmen Kodam XVII/Cenderawasih. 



ADSEN KIRI KANAN