Notification

×

Adsense atas

Adsen

Polisi Tembak Pencuri 9 Laptop Sekolah di Pedamaran OKI

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:50 WIB Last Updated 2022-10-22T02:50:46Z

 

Polisi tangkap tiga pelaku pencuri laptop milik sekolah di Kabupaten OKI.



PALEMBANG - Polsek Pedamaran Timur Kabupaten OKI, Sumsel menangkap tiga pencuri 9 laptop milik SD Negeri 1 Kayu Labu. Salah satu pelaku ditembak karena melawan polisi dan mencoba kabur saat hendak ditangkap. 


"Anggota patroli melihat pelaku mengendarai sepeda motor. Saat hendak dihentikan pelaku mencoba kabur terus dikejar. Setelah diamankan dilakukan penggeledahan ditemukan alat untuk berbuat tindak pidana," ujar Kapolsek Pedamaran Timur, Iptu Marzuki, Sabtu (22/10/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Adapun laptop yang dicuri kawanan ini milik SD Negeri 1 Kayu Labu yang dipinjam oleh Kepala SD Negeri 2, Pujo Laksono untuk Ujian Asesmen Berbasis Nasional berbasis komputer. "Jumlah laptop sebanyak 13 unit, dan yang dicuri oleh para pelaku sembilan laptop," katanya. 


Pencurian ini terjadi pada 28 September lalu, dan pelaku baru dapat ditangkap setelah ditemukan polisi yang patroli. "Satu dari tiga pelaku ini yakni Candra residivis. Ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara," katanya. (*)




ADSEN KIRI KANAN