Notification

×

Adsense atas

Adsen

Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022 Kian Ketat, Begini Wejangan dari Maverick Vinales

Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-10-21T11:52:00Z

Maverick Vinales berikan wejangan kepada para pesaing gelar MotoGP 2022 


PERSAINGAN gelar Juara MotoGP 2022 semakin ketat menjelang dua seri terakhir. Hal tersebut pun membuat pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales memberikan pesan kepada para pesaing gelar motor balap terelit di dunia itu.


Saat ini, terdapat tiga pembalap yang memiliki peluang besar merebut gelar juara MotoGP 2022. Mereka adalah, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy), Aleix Espargaro (Aprilia Racing).


Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 tinggal menyisakan dua seri terakhir yakni di Malaysia dan Valencia. Adapun, untuk balapan MotoGP Malaysia akan digelar di Sirkuit Sepang pada Minggu 23 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB mendatang, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sementara itu, untuk balapan MotoGP Valencia bakalan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 6 November 2022 mendatang. Menariknya, sebelum dua sisa seri balapan itu hingga saat ini belum ada yang dipastikan siapa yang berhak menyegel titel gelar juara dunia.


Saat ini, Pecco -panggilan Francesco Bagnaia- masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 233 poin selisih 14 poin dari pesaing utamanya, Fabio Quartararo yang mengoleksi 219 poin. Rider asal Italia itu berjarak 27 angka dari Aleix Espargaro yang duduk di tempat ketiga dengan 206 poin.


Menjelang balapan di Malaysia, Maverick Vinales ikut berkomentar soal pertarungan memperebutkan mahkota kejuaraan antara rekan setimnya Aleix Espargaro, bintang Ducati, Pecco Bagnaia dan bintang Yamaha, Fabio Quartararo. Menurut Maverick Vinales, peraih gelar juara akan ditentukan hingga seri terakhir di Valencia.


Kendati begitu, Maverick Vinales juga memberikan wejangan kepada ketiga pembalap tersebut. Di mana, rider berusia 27 tahun itu menyarankan agar Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Aleix Espargaro tetap fokus saat menjalani dua balapan terakhirnya. Sebab, dua balapan tersebut akan melelahkan.


"Tidak ada yang berakhir selama masih ada poin. Mereka harus tetap sangat fokus, ini perjalanan yang sangat panjang. Ini sangat melelahkan dan semua orang sangat lelah, terutama ketika mereka berjuang untuk gelar,” ujar Maverick Vinales, dilansir dari Speed Week, Jumat (21/10/2022).


“Selain itu, ada jet lag, dan juga upaya untuk mekanik dan karyawan. Jadi kita semua harus tetap sangat fokus. Aleix masih punya peluang, tapi tentu saja Fabio dan Pecco juga. Dari sudut pandang Aprilia, kami membutuhkan akhir pekan yang hebat,” pungkasnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN