Notification

×

Adsense atas

Adsen

Perkenalkan Tugas TNI Kepada Anak TK Islamic Center Al Hazza di Perbatasan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-10-22T11:25:03Z

.


Sanggau, Kalbar, fajarharapan.id – Pos Koki Balai Karangan SSK 4 Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Sektor Barat Kalimantan Barat memperkenalkan tugas TNI dalam mengamankan wilayah perbatasan kepada anak – anak TK Islamic Center AL- Hazza yang ada di kelurahan Balaikarangan, bertempat di Pos Koki Balai Karangan Desa. Pemodis, Kecamatan Bedui, Kabupaten Sanggau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Sabtu (22/10/2022).


Dansatgas mengatakan, kami TNI Satgas Pamtas Yonif 645//Gty tidak hanya bertugas menjaga kedaulatan NKRI, pilar batas negara dan mencegah masuknya barang-barang illegal saja tetapi juga melakukan pendekatan-pendekatan melalui pembinaan territorial (binter) yang pada kesempatan ini kepada masyarakat perbatasan khususnya anak – anak TK Islamic Center AL- Hazza dan guru, seperti yang kita lakukan ini. salah satunya mengenalkan dunia militer. 

" Dalam kesempatan ini Prada Agus Nurwandi beserta dengan Anggota lain Pos KOKI Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama-sama memanfaatkan Waktu untuk mengenalkan Dunia Militer / TNI, Alkap TNI kepada Guru & anak-anak TK Islamic Center AL- Hazza, serta mengenalkan apa peran dan tugas TNI di perbatasan dan kenapa mereka berada di wilayah perbatasan RI- MLY," Terangnya.


Anak-anak TK Islamic Center AL-Hazza sangat antusias, senang dan terlihat begitu ceria karena mendapat hiburan tersendiri ketika bermain di lokasi Pos KOKI SSK 4 Balaikarangan dan ketika Bapak -Bapak TNI mengajarkan yel-yel khas tentara untuk membangun jiwa semangat prajurit dan memberikan kuis atau game (permainan) dengan diberikan hadiah yang sederhana yang dapat lebih membangkitkan antusiasnya anak-anak Tk tersebut. 


Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Dan SSK 4 Lettu Inf Haris Vebian selaku Danki SSK 4 dengan pihak Sekolah Tk Islamic Center Al Hazza balaikarangan.

"Ini merupakan kegiatan yang positif, karena tugas TNI dalam mengamankan batas Negara tercantum dalam Undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, pasal 7 ayat (2) huruf b angka 4 menjelaskan tugas TNI untuk mengamankan wilayah perbatasan," jelasnya lebih lanjut.


Diungkapkan Dansatgas, dengan diselenggarakan kegiatan kunjungan ini dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak dan guru Tk Islamic Center Al Hazza tersebut dan dapat meningkatkan karakter mereka.tegasnya

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kecintaan mereka terhadap TNI dan menambah semangat belajar mereka untuk menuntut ilmu dalam meraih cita-cita," imbuhnya.


Penanaman Karakter Kebangsaan kepada anak-anak selaku generasi muda penerus Bangsa sangat penting sebagai pondasi dasar bagi mereka sebelum menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Lettu Inf Haris Verbian menyampaikan harapannya kepada anak-anak TK Islamic Center AL- Hazza, apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak tersebut serta Besar harapan kami agar kelak diantara anak-anak ini bisa menjadi Generasi penerus dan pemersatu Bangsa yang berprestasi berguna Bagi Agama, Negara dan Orang tua. 

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)




ADSEN KIRI KANAN