Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Bendahara

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-10-31T15:45:17Z


Payakumbuh, faarharapan.id - ingkatkan pengelolaan keuangan yang lebih profesional, Pemko Payakumbuh berikan pelatihan kepada bendahara keuangan dilingkungan Pemko Payakumbuh di Aula SKB, Kelurahan Padang Alai Bodi, Senin (31/10).

Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan, bendahara memiliki peranan yang sangan penting disetiap pencapaian Kota Payakumbuh. Maka Pemko Payakumbuh terus berupaya meningkatkan kompetensinya.

"Kita sangat mengapresiasi, berkat kompetensi pengelolaan keuangan daerah yang profesional, kita (Pemko Payakumbuh - red) telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) beberapa tahun terakhir secara berturut-turut," kata Plt. Sekda Dafrul Pasi.

Dia menyebut peningkatan kompetensi pengelolaan keuangan khususnya untuk bendahara sangat diperlukan. Sebab dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, harus dimulai dengan mengkaji, memahami dan mempertanggungjawabkan.

"Untuk mewujudkan pemerintahan yang bagus dan bersih itu bendahara harus bisa melakukan tata kelola yang baik dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya,

"Sebab hal tersebut merupakan landasan dirinya supaya mampu menghadapi berbagai hambatan dan resiko dalam melaksanakan tugas. Sehingga bendahara ini bisa terhindar dari kesalahan akibat ketidak pahaman," tukuknya.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Payakumbuh Erwan menyebut ada 32 peserta dari seluruh perangkat daerah yang mengikuti pelatihan bendahara keuangan daerah.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan lima hari kedepan dari tgl 31 Oktober - 4 November 2022," ujarnya.

"Dan kita juga menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Supaya bendahara ini mampu melaksanakan tugas secara profesional dan beretika. Dan bisa merealisasikannya sesuai dengan prosedur," pungkasnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN