Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pangkoarmada III Terima Laporan Kenaikan Pangkat 15 Perwira Menengah Koarmada III

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 18:06 WIB Last Updated 2022-10-01T11:06:39Z

.


Sorong, fajarharapan.id - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat 15 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Mako Koarmada III, yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Sabtu (01/10/2022).


Adapun kenaikan pangkat kali ini tercatat 9 perwira naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel, 2 perwira dari Mayor ke Letkol, serta 4 perwira dari Kapten ke Mayor. Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan,  bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit, sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa yang hanya dikaitkan dengan hak-hak seorang prajurit. namun kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 


Selain Pangkoarmada III juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tentu akan membawa dampak kepada peningkatan karier, untuk itu sebagai hamba Tuhan yang bertaqwa, hendaknya selalu bersyukur atas karunia dan nikmat  yang  telah diberikan, dan hal yang tidak kalah penting bahwa keberhasilan dalam meniti karier tentu tidak terlepas dari dukungan anak buah dan keluarga. 


Diakhir sambutannya Pangkoarmada III mengucapkan “selamat” atas  penghargaan dan kehormatan  yang  telah diperoleh, dan diharapkan agar terus menempa diri guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme serta  pemantapan jati diri  sebagai prajurit Matra Laut, yang tentunya akan diwujudkan melalui keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada, keberhasilan dalam berbagai dimensi penugasan inilah yang akan menjadi landasan penilaian dalam meniti karier pada jenjang selanjutnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI  Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapok Sahli Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, dan Pejabat Utama Koarmada III serta Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III.  (Koarmada III)



ADSEN KIRI KANAN