Notification

×

Adsense atas

Adsen

'Monster' Tumbang, Denmark Open Banjir Kejutan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:24 WIB Last Updated 2022-10-22T01:24:09Z

Viktor Axelsen.


Jakarta - Hasil perempat final Denmark Open 2022 melahirkan banyak kejuatan. Pemain unggulan bertumbangan, termasuk tunggal putra terbaik dunia Viktor Axelsen. 


Di tengah lahirnya banyak kejutan, Indonesia memiliki dua wakil yang mampu menembus semifinal Denmark Open 2022. Kedua wakil Indonesia yang mampu menembus semifinal Denmark Open 2022 itu turun di sektor ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 


Rentetan kejutan di perempat final Denmark Open 2022 diawali oleh kemenangan dua wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (ganda putri) dan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (ganda campuran). 


Sementara itu, Jomkoh/Paewsampran yang berstatus non-unggulan berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan ganda campuran unggulan keempat asal Korea Selatan, yakni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. 


Dikutip kompas.com, selanjutnya, kejutan lain terjadi di sektor ganda campuran, ketika unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, takluk dua gim langsung dari pasangan non-unggulan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). 


Kejutan pada perempat final Denmark Open 2022 mencapai klimaks saat "monster" tunggal putra, Viktor Axelsen, tumbang di hadapan wakil Singapura, Loh Kean Yew. 


Sebelum ini, Viktor Axelsen mampu mendominasi persaiangan di sektor tunggal putra. Tunggal putra nomor 1 dunia itu selalu menjadi juara sejak tampil Indonesia Masters 2022. 


Selain Indonesia Masters, Viktor Axelsen juga mampu menjuarai Indonesia Open, Malaysia Open, dan BWF World Championships.  


Namun, setelah mengukir perjalanan sempurna, Viktor Axelsen kini takluk di hadapan Loh Kean Yew. Mengejutkannya lagi, Viktor Axelsen selaku wakil tuan rumah Denmark Open 2022 harus takluk dua gim langsung dalam durasi 30 menit. 


Sementara itu, Loh Kean Yew berhak melaju ke semifinal dan akan melawan wakil Malaysia Lee Zii Jia untuk memperebutkan tiket final. 


Wakil Indonesia Sisa Ganda Putra Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan 15 wakil untuk berjuang pada Denmark Open 2022. Namun, dari 15 wakil tersebut, hanya dua yang mampu mencapai semifinal, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 


Dengan kata lain, wakil Indonesia di Denmark Open 2022 kini hanya tersisa dua ganda putra. Marcus/Kevin lolos ke semifinal seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Jumat (21/10/2022). 


Sementara itu, Fajar/Rian berhak melaju ke semifinal seusai memenangi laga kontra Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). Selanjutnya, di semifinal, Marcus/Kevin akan melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di samping itu, Fajar/Rian juga akan melawan wakil Malaysia, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (*)


ADSEN KIRI KANAN