Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kasad Tinjau Kesiapan Tim AARM 30/2022

Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:52 WIB Last Updated 2022-10-19T02:52:50Z

.


Serang, fajarharapan.id - Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawabnya dalam pembinaan kekuatan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau langsung kesiapan Tim yang dipersiapkan untuk Lomba Tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN (ASEAN Armies Rifle Meet/AARM) ke 30 tahun 2022 di Group I Kopassus, Serang-Banten. Selasa, (18/10/2022).


Selain meninjau kesiapan dan kegiatan latihan para prajurit yang tergabung dalam Tim Lomba Tembak AARM 2022, Kasad  berkesempatan mencoba beberapa materi lomba seperti pistol dan karaben.  Kasad juga memberikan motivasi kepada anggota tim sekaligus memberikan bantuan uang pembinaan untuk menambah moril dan semangat tim dalam mempertahankan dominasi dan hegemoni TNI AD dalam event lomba tembak tahunan tersebut.

“Tadi saya sudah cek latihan dan dukungan kalian sudah terpenuhi. Kalian sudah bagus, ini harus dipertahankan karena kalian membawa nama TNI Angkatan Darat dan negara dalam lomba ini,” ujar Kasad.


Kasad berpesan agar para petembak memanfaatkan waktu yang ada dengan latihan sebaik mungkin dan tetap menjaga serta memelihara kesehatan, sehingga pada perlombaan nanti dapat memberikan kemampuan dan menunjukkan prestasi terbaik.

“Ajang ini merupakan suatu kebanggaan bagi kalian, apapun hasilnya yang penting kalian sudah bekerja keras dan berlatih semaksimal mungkin,” ucapnya.


Sebagaimana diketahui, Tim TNI AD telah menjadi juara umum 13 kali dari 29 kali penyelenggaraan AARM sebelumnya. Setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi covid-19, pada tahun 2022 ini AARM kembali diselenggarakan di Vietnam pada tanggal 7-8 November 2022 dan TNI AD kembali mengirimkan tim yang terdiri dari 25 orang prajurit terbaik untuk unjuk kemampuan di kancah regional.


Pada kesempatan peninjauan tersebut, Kasad didampingi oleh Irjenad, Asintel, Asops, Aslat dan Aslog Kasad serta para Kabalakpus terkait. (Dispenad)





ADSEN KIRI KANAN