Notification

×

Adsense atas

Adsen

Jagonya Kalah dalam Pilkades, Warga di Demak Tutup Akses Jalan Kampung

Selasa, 18 Oktober 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-10-18T08:45:00Z

 

Akses kampung di Dukuh Balungkendal, Desa Balerejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, ditutup gegara cakadesnya kalah di Pilkades.



DEMAK  – Ada-ada saja yang dilakukan warga desa di Kabupaten Demak. Warga Dukuh Balungkendal, Desa Balerejo, Kecamatan Dempet menutup akses jalan kampung gegara calon kepala desa (kades) kalah dalam Pilkades. 


Penutupan jalan dengan bambu dan kayu ini dilakukan sejak Senin (17/10). Kendati hanya ditutup dengan konstruksi bambu dan kayu, namun warga lain tidak berani membukanya,sebagaimana dikutip iNews.id.


Dari keterangan warga, akses jalan yang tutup merupakan jalur utama bagi empat kepala keluarga. Persoalan yang memicu penutupan akses jalan ini gegara pilihan cakades yang berbeda. Belakangan cakades-nya kalah, pendukungnya secara arogan menutup jalan tersebut. Penutupan akses jalan kampung ini menjadi viral di media sosial.


“Kami jalan tersebut kembali dibuka dan tidak ada masalah di kemudian hari,” kata Suratmi, warga terdampak penutupan akses jalan, Selasa (18/10/2022).


Paska akses jalan ditutup, untuk keluar rumah korban harus memutar. Warga terdampak terpaksa mengakses di jalan belakang yang merupakan halaman rumah tetangga. Diketahui, akses jalan tersebut ditutup oleh Mahmudon, warga setempat yang masih keluarga korban.  


Pelaku menduga korban mendukung cakades nomor 2 yaitu H Suripto, sementara cakades-nya yang nomor 1 H Mursid kalah dalam Pilkades.(*)



ADSEN KIRI KANAN