Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gubernur Buya Mahyeldi Lepas 7 peserta GSI SMP Tingkat Nasional

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:38 WIB Last Updated 2022-10-18T06:38:52Z


.

Padang - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah, secara resmi melepas 7 peserta Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (GSI - SMP) Sumbar, di Ruang Rapat Istana Gubernuran, Selasa (18/10/2022).


Ketujuh peserta yang berasal dari siswa SMP se-Sumbar ini akan mengikuti seleksi kompetisi sepak bola pada GSI-SMP tingkat nasional yang akan berlangsung di Bogor pada 30 Oktober 2022. Nantinya siswa dari seluruh provinsi tersebut akan diseleksi lagi untuk tim GSI Tingkat Nasional. 


"Para siswa yang dipilih ada 11 orang yang diseleksi dari seluruh provinsi, semoga salah satu dari ketujuh peserta kami masuk dalam masuk kesebelasan Tim  GSI Nasional ini," ujar Zamzam, Pelatih Tim peserta GSI Sumbar. 


Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah, berpesan agar peserta GSI-SMP membawa nama baik Sumbar selama mengikuti kompetisi di tingkat nasional tersebut dan menjadikannya sebagai media interaksi dengan sesama pelajar dari daerah lain untuk membangun kebersamaan.


"Saya harap ananda membawa nama baik daerah selama mengikuti GSI-SMP di Bogor. Nama baik Sumbar harus kita junjung tinggi, terutama dalam berinteraksi dengan peserta dari daerah lain," ucap Gubernur.


Gubernur dengan sapaan akrab Buya itu, juga berpesan kepada para peserta untuk rajin berlatih dan menjaga fisiknya, hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. 


"Fisik ananda harus kuat dan sehat, gunakan waktu jelang seleksi untuk berlatih.  Satu hal yang harus ananda pegang, dari buah kesungguhan dan keikhlasan akan memberikan hasil yang terbaik," ujar Gubernur memberikan motivasi. 


Gubernur menuturkan proses seleksi pemilihan peserta GSI-SMP tidaklah mudah dilakukan, sebab hal tersebut bukan hanya bicara pada aspek skill dan fisik saja, namun juga harus melihat dari kematangan emosional bagi para peserta.


Terpilihnya 7 peserta GSI-SMP menjadi suatu hal yang luar biasa dalam mempersiapkan pemain profesional asal sumbar di masa yang akan datang. 


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius, melaporkan dari total 102 peserta GSI dari seluruh provinsi terdapat 7 peserta asal sumbar yang lolos untuk seleksi GSI-SMP 2022 yang dilaksanakan di Bogor.


"Ketujuh peserta tersebut berasal dari SMP Kota Padang dan Payakumbuh. Mereka merupakan siswa SMP kelas 3 yang sebelumnya telah mengikuti GSI-SMP tingkat provinsi yang diselenggarakan pada agustus lalu," paparnya.

(Diskominfotik Sumbar)


ADSEN KIRI KANAN