Notification

×

Adsense atas

Adsen

Dihantam Gelombang Dermaga Apung Pulau Angso Duo Rusak Berat

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:07 WIB Last Updated 2022-10-18T14:07:43Z

.


Kota Pariaman - Akibat cuaca buruk yang melanda Kota Pariaman, dermaga apung Pulau Angso Duo Pariaman rusak berat. 


Kerusakan terjadi akibat badai sehingga gelombang laut sangat kuat dan menghantam tiang pancang dermaga tersebut.


Oleh sebab itu, Walikota Pariaman menginstruksikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pariaman, Azman beserta jajaran untuk langsung mengecek kelapangan.


“Setelah dilihat dilapangan, ternyata dermaga apung tersebut rusak karena empat tiang penyangganya patah,” ujar Azman kepada media ini, Senin (18/10/2022).


Ia menyebutkan, pihaknya akan segera memperbaiki dermaga tersebut dan meminta bantuan dana dari pusat melalui BNPB.


“Oleh sebab itu, upaya yang kita lakukan saat ini adalah menggaet dana dari pusat untuk memperbaikinya karena anggaran di daerah tidak cukup. Kita akan kumpulkan berkas dan dokumentasinya tentang kondisi terkini dermaga apung yang rusak ini,” jelasnya.


Lebih lanjut, Azman mengungkapkan, dermaga ini harus segera diperbaiki, karena ini sangat berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Apalagi Pulau Angso Duo ini salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Pariaman.


“Karena putusnya dermaga apung tersebut, terpaksa pengunjung harus turun dan naik kapal ditepi pantai, hal ini tentu dapat mengurangi kenyamanan pengunjung yang datang ke pulau ini ,” tuturnya.


Selain itu, beberapa nelayan juga memanfaatkan dermaga tersebut untuk bersandar.


Tak hanya dermaga apung, tercatat tiga gazebo di pulau tersebut juga mengalami kerusakan akibat diterjang badai. (*/saco)


ADSEN KIRI KANAN