Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bom Ikan Meledak Hancurkan Rumah Warga di Pasuruan, 1 Luka Parah

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:20 WIB Last Updated 2022-10-18T07:20:00Z

 

Kondisi rumah di Pasuruan yang hancur akibat ledakan bom ikan, Senin (17/10/2022) malam.



PASURUAN - Rumah milik warga Desa Bajangan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan hancur akibat ledakan bom ikan. Ledakan ini juga menyebabkan dua orang terluka, satu di antaranya luka bakar serius, hingga sekitar 80 persen.  


Korban luka bakar yakni Tutik (50), istri pemilik bom ikan, Haji Haji Hasyim (65) dan harus dilarikan ke RSUD Soedarsono Kota Pasuruan. Sedangkan korban luka yakni Aminah, yang rumahnya berhimpitan dengan tempat kejadian perkara (TKP),sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut warga, Munip, peritiwa ledakan terjadi selepas salat magrib. Saat itu, terdengar suara ledakan sangat keras hingga membuat rumah bergetar. "Awalnya dikira suara ledakan pom bensin, ya panik warga. Ada satu korban luka serius dan langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.  Munip mengatakan, bom yang meledak tersebut merupakan bom ikan. Namun, dia tidak mengetahui penyebabnya. "Itu rumahnya pak Hasyim," tuturnya.


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Mohamad Jauhari membenarkan peristiwa itu. Dia juga sudah menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi.  "Benar ada ledakan rumah warga di Bajangan. Dugaan awal ledakan rumah warga itu akibat dari bom ikan. Ada satu korban luka bakar," katanya. 


Saat ini, kata Jauhari, pihanya sudah mengaman TKP dengan memasang garis polisi, mengantisipasi terjadinya ledakan susulan. "Kami juga masih menunggu tim gegana Brimob Polda Jatim," tuturnya. (*)



ADSEN KIRI KANAN