Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bakamla RI Jalin Kerjasama dengan Pemkot Makassar Soal Keamanan Laut

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:33 WIB Last Updated 2022-10-19T11:33:59Z

.


Makassar, fajarharapan.id - Bakamla RI dan Pemerintah Kota Makassar sepakat melaksanakan kerjasama. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan secara terpisah (desk to desk).

Dalam hal ini, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan penandatanganan di ruang kerja Mabes Bakamla RI. Sedangkan Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto yang disaksikan oleh Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan penandatanganan di Kantor Walikota, Rabu (19/10/2022).


Nota kesepahaman yang ditandatangani ini berisikan tentang sinergitas dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Selat Makassar. Sebagaimana kita ketahui Selat Makassar merupakan salah satu  choke point jalur sempit strategis yang menghubungkan dua area yang besar satu sama lain yang lalu lintas pelayarannya padat yang bisa menimbulkan potensi keamanan dan keselamatan laut.

“Penandatangan Kerjasama ini merupakan capaian Bakamla dalam bersinergi dengan Pemkot Makassar dalam upaya mengembangkan dan membangun kekuatan melalui Sistem Peringatan Dini (SPD) dibeberapa titik strategis di wilayah Indonesia khususnya Pemkot Makassar,”ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas disela-sela kegiatan.


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Pinjam Pakai dan Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas dengan Sekretaris Daerah Kota Makassar  Ir. M. Ansar, M.Si. (Bakamla RI)



ADSEN KIRI KANAN