Notification

×

Adsense atas

Adsen

2 Bocah Terseret Arus saat Bermain di Pantai Sodong Cilacap, 1 Hilang Tenggelam

Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-10-02T10:50:00Z

 

Tim Basarnas Cilacap bersiap melakukan pencarian korban tenggelam di muara Pantai Sodong, Adipala, Minggu (2/10/2022).



CILACAP – Nahas dialami Fakhrul (12), warga Jalan Kauman RT 02 RW 01, Desa Kesugihan Kidul, Kecakatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. Korban dilaporkan hilang tenggelam saat bermain di muara Pantai Sodong, kecamatan Adipala, Cilacap, Minggu (2/10/2022).  


"Kami mendapat laporan dari Purwoko, Cilacap Rescue adanya seorang anak tenggelam di Pantai Sodong. Setelah merima laporan, tim Basarnas langsung bergerak dengan menerjunkan satu tim untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi,” kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.


Menurutnya, kejadian ini bermula saat korban bersama delapan anak lainya berangkat menuju Pantai Sodong, desa Karangbenda, untuk berekreasi.  Mereka datang bersama-sama dengan menumpang angkutan koperades. Sesampainya di lokasi, rombongan anak-anak ini langsung bermain air di muara pantai Sodong,sebagaimana dikutip iNews.id.


Saat asyik bermain air, dua anak yakni Fakrul dan Uswa tiba-tiba terseret arus. Mengetahui ada temanya tenggelam terseret arus, anak anak lainya berusaha menolong korban. Salah satu korban yakni Uswa berhasil di selamatkan, sedangkan Fakrul hilang dan hingga kini belum di temukan.


"Korban terseret arus deras muara pantai Sodong karena tak bisa berenang. Pertolongan dan pencarian sempat dilakukan warga sekitar, namun hingga kini belum membuahkan hasil,” ujar Adah. "Kami menerjunkan peralatan berupa Rubber Boat, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Nett serta Alat Selam untuk melakukan pencarian," ujarnya.


Pencarian difokuskan di lokasi korban tenggelam dengan melakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat, alat Aqua ye serta Underwater Searching Device untuk mencari keberadaan korban di dalam air, termasuk melakukan penyelaman. Untuk melakukan pencarian korban, tim Basarnas dibantu BPBD Cilacap, TNI-Polri serta unsur relawan dan nelayan sekitar.(*)




ADSEN KIRI KANAN