Notification

×

Adsense atas

Adsen

Warga Bandung Panik Ular Kobra Jawa Masuk Rumah, Tim Rescue Turun Tangan

Kamis, 29 September 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-09-29T07:50:00Z

 

Tim Rescue 8.1.1 Bandung mengevakuasi ular kobra di Kampung Cigebar, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.



BANDUNG  - Seekor ular kobra jawa (naja sputatrix) dievakuasi Tim Rescue 8.1.1 Bandung dari salah satu rumah warga yang berada di Kampung Cigebar, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2022) malam. Temuan ular dengan bisa berbahaya itu pertama kali dilaporkan warga yang juga pemilik rumah Ridwan. 


"Lagi mau makan ke dapur kedenger suara hos hos. Pada saat dilihat ada kobra di atas gulungan karpet. Saya coba ambil kayu dilihat ularnya gak ada. Curiga masuk ke gulungan karpet saat diperiksa gak ketemu," katanya, Kamis (29/9/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Ternyata, lanjut Ridwan, ular kobra berbisa itu masuk ke dalam motor. Dia pun meminta bantuan kepada Tim Rescue karena khawatir reptil tersebut masuk ke dalam bagian motor yang terparkir di dalam rumah. Sementara itu, begitu tiba di TKP, Tim Rescue 8.1.1 Bandung langsung mencari keberadaan ular kobra berbisa itu. Untuk memastikan evakuasi berjalan aman, personel rescue menerapkan SOP yang sangat ketat.


"Pencarian ular tidak ditemukan di dalam mesin motor. Ular ditemukan di mesin bekas penyedot air. Penangkapan ular dengan alat capit lalu dimasukkan ke dalam kantong ular. Seusai dievakuasi kami memberi edukasi ke pelapor tentang pencegahan ular dan cara awal menangani yang aman," tuturnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN