Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Pariaman Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PT Pertamina Niaga DPPU Minangkabau

Jumat, 02 September 2022 | 20:07 WIB Last Updated 2022-09-02T13:07:03Z

Walikota Genius Umar serahkan Piagam Penghargaan kepada PT.Pertamina Niaga DPPU Minangkabau di Hotel Safari Inn, Kota Pariaman, Jum'at sore 2 September 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman
- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan Piagam Penghargaan, atas nama Pemerintah Daerah Kota Pariaman, kepada pihak PT Pertamina Patra Niaga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau, yang diterima langsung oleh Operation Head (OH) DPPU Minangkabau, Edi Junaedi, bertempat di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Jum’at sore (02/09/22).


“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi yang tak kenal lelah dari PT Pertamina Patra Niaga DPPU Minangkabau, yang selama ini terus membantu masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Pariaman, terlebih lagi untuk lingkungan dan penunjang pariwisata di Kota Pariaman,” ujar Walikota Genius.


Ia menjelaskan, PT Pertamina Patra Niaga DPPU Minangkabau, telah banyak menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR), untuk disalurkan ke Kota Pariaman, mulai dari bantuan untuk Tabuik Diving Club (TDC), berupa Tracking Mangrove yang ada di Apar, Reff Garden (Taman Terumbu Karang) di Pulau Ujung, Pengembangan Maritim dan Pemberdayaan Masyarakat Nelayan. Juga yang terbaru bantuan sarana dan pra sarana untuk Bank Sampah Sahabat Alam (BSSA) di Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan.


“Semua bantuan yang diberikan ini, sangat menunjang untuk kemajuan Kota Pariaman. Juga, sekaligus sebagai perawat ekosistem lingkungan, baik mangrove dan pengelolaan sampah yang bernilai guna, dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.


Genius mengatakan kedepan, agar makin banyak lagi Komunitas yang berbuat untuk kemajuan Kota Pariaman yang mendapatkan dana CSR dari PT Pertamina Patra Niaga DPPU Minangkabau. Sehingga akan menjadikan Kota Pariaman, sebagai kota tempat belajar atau study tiru dari berbagai daerah lain yang ada di Sumbar, Regional Sumatera, bahkan Nasional.


“Kami juga meminta, agar CSR yang diberikan oleh Pertamina, jangan hanya untuk Komunitas saja, kalau bisa juga untuk Pemerintah Daerah, dalam membangun taman atau fasiltas umum yang berguna untuk wisatawan dan masyarakat. Sehingga sarana dan pra sarana penunjang untuk Kota Pariaman sebagai Destinasi wisata, dapat kita wujudkan,” tutupnya.


Pada kesempatan ini, selain menyerahkan Piagam Penghargaan, istri Wali Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, juga menyerahkan miniatur Tabuik kepada OH DPPU Minangkabau, Edi Junaedi didampingi Direktur BSSA, yang juga Ketua Dasawisma Melati I Desa Kampung Apar, Rasniwati atau biasa disapa Chimi. (mcp/hsa)




ADSEN KIRI KANAN