Notification

×

Adsense atas

Adsen

Walikota Genius Umar Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pakan Ternak

Kamis, 01 September 2022 | 16:48 WIB Last Updated 2022-09-02T09:54:20Z

Walikota Genius Umar sedang memperagakan cara pengolahan pakan ternak pada Kelompok Tani Lapai Saiyo, Cimparuah, Kamis 1 September 2022 (foto dok.mcp)


Kota Pariaman
- Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan alat pengolahan pakan ternak bagi kelompok tani yang berusaha peternakan ruminansia bertempat di Kelompok Tani Lapai Saiyo, Desa Cimparuh Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (01/09/22).


Dalam kesempatan ini, juga diserahkan bantuan ayam buras dan paket bantuan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Pariaman.


Walikota Genius Umar mengatakan,bantuan yang kita berikan ini, hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi para petani.


“Kita menginginkan hasil pertanian kita tetap meningkat, baik padi, jagung serta di bidang peternakan untuk memenuhi rumah tangga masing-masing dan kalau berlebih baru boleh dijual” ucapnya.


Kalau pertanian dan peternakan ini tumbuh terus, kata Genius Umar, maka Kota Pariaman menjadi daerah yang memiliki ketahanan yang baik. Sehingga perekonomian masyarakat juga akan meningkat.


“Oleh sebab itu, kepada masyarakat dan petani khususnya, jangan biarkan lahan tersebut kosong. Harus mampu menyulap lahan yang tidak produktif tersebut menjadi lahan produktif” harap Walikota.


Untuk itu, tegas dia, Kepada Dinas Pertanian dan Pangan dan Perikanan melalui penyuluh akan selalu mendampingi para petani seluruhnya agar meningkat produksi pertaniannya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril menyebutkan, bantuan tersebut diserahkan bagi kelompok tani dan KWT se- Kota Pariaman.


Kata Dasril, bantuan dalam bentuk 2 (dua) paket alat pengolahan pakan ternak, bagi kelompok tani yang berusaha peternakan ruminansia. Sedangkan bantuan ayam buras diberikan sebanyak 200 ekor untuk 20 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar se-Kota Pariaman. Juga bantuan drum sebanyak 8 kelompok dan P2L sebanyak 5 paket per KWT.


“Bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan mampu meningkatkan perekonomian serta meningkatkan usaha-usaha baik pertanian maupun peternakan" harapnya mengakhiri. (mcp/hsa)







ADSEN KIRI KANAN