Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wako Pariaman Serahkan Bantuan Bedah Rumah Baznas Provinsi Sumbar

Kamis, 01 September 2022 | 17:08 WIB Last Updated 2022-09-02T10:14:41Z

Walikota Genius Umar serahkan bantuan bedah rumah Baznas Provinsi Sumatera Barat di Desa Kajai, Pariaman Timur, Kamis 1 September 2022 (foto.dok mcp)


Kota Pariaman - Wali Kota Pariaman Genius Umar meletakkan batu pertama bedah rumah bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan melalui Baznas Kota Pariaman bertempat di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Kamis (01/09/22).


Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Provinsi Sumatera Barat dan Baznas Kota Pariaman yang telah memiliki sistem manajerial dalam pelayanan umat. Sehingga pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekah telah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat Islam yang cukup kuat.


“Bedah rumah yang kita lakukan hari ini, merupakan bantuan dari Baznas Provinsi Sumatera Barat melalui Baznas Kota Pariaman. Banyak upaya yang dilakukan Pemko Pariaman agar masyarakat bisa berkehidupan layak dengan ekonomi yang stabil" ungkap dia.


Salah satunya, terang Walikota Genius, dengan mengupayakan bantuan kepada Provinsi. Bahkan sampai ke Pusat, apabila anggaran Kota Pariaman tidak mencukupi untuk hal tersebut.


“Pada kesempatan ini, kami juga melakukan penggalangan dana agar biaya bedah rumah bertambah. Sehingga rumah tersebut menjadi segera dihuni dengan layak" ucap Genius. 


Ia menambahkan, bantuan yang diberikan sekitar Rp 25 juta, ditambah hasil badoncek hari ini, akan cukup jika digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukan. Apalagi, jika pelaksanaannya dibantu secara gotong royong masyarakat sekitar.


Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi yang diwakili Ketua Bidang Pendistribusian Buhkari mengatakan, bantuan bedah rumah untuk di Kota Pariaman diberikan sebanyak 2 (dua) orang warga. 1 orang warga Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur, dan 1 lagi warga Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan.


Ia menyebutkan, bantuan bedah rumah ini, merupakan kegiatan rutin Baznas Provinsi. Kita memberikan bantuan bedah rumah tidak hanya di Kota Pariaman, namun se Sumatera Barat dengan masing-masing menerima Rp 25 juta.


“Semoga saja bantuan ini dapat meringankan warga dalam proses pembangungan rumah yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak untuk ditempati. Sebelumnya telah dilakukan survei kondisi rumah tersebut yang dinilai sudah tidak layak huni dan hari ini bantuan tersebut diserahkan" ujarnya.


Peletakkan batu pertama bedah rumah ini, juga Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat, Ketua LKKS Ny.Lucyanel Genius, Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemko Pariaman, Ketua Baznas Kota Pariaman beserta jajaran serta tokoh masyrakat Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.(mcp/hsa)





 


ADSEN KIRI KANAN