Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wagub Audy Motivasi Mahasiswa Peternakan Universitas Udayana, Bali

Jumat, 16 September 2022 | 23:30 WIB Last Updated 2022-09-16T16:30:31Z


.

Denpasar - Berlatar belakang pengusaha sekaligus akademisi di bidang peternakan, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy , tidak pernah berhenti menunjukkan kecintaannya pada dunia usaha dan peternakan. Hal ini kerap ia tunjukkan saat menjadi pembicara di banyak kesempatan di berbagai universitas ternama di Indonesia.


Di sela-sela kunjungan kerjanya dalam rangka menjajaki kerjasama dengan Provinsi Bali, peraih gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB) itu juga hadir untuk membagikan pengalaman di hadapan para mahasiswa dan akademisi Fakultas Peternakan Universitas Udayana (UNUD) Kamis, (15/9/22). 


Pada kesempatan memberikan kuliah umum tersebut, Wagub Audy mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Wisausaha di kalangan Mahasiswa Peternakan". Ia berpandangan, kewirausahaan adalah salah satu motor penggerak ekonomi yang harus terus didorong, terutama di kalangan anak muda. Hal ini juga adalah sebagai solusi dalam menekan angka pengangguran.


Sedangkan peternakan maupun pertanian secara umum, menurut Wagub Sumbar tersebut merupakan sektor usaha yang memiliki potensi besar yang masih dapat terus digali dan dikembangkan. 


Pandangan beliau ini juga tercermin dalam berbagai kebijakan yang kini menjadi program unggulan dalam pembangunan ekonomi di Sumatera Barat. Diantaranya alokasi 10 persen APBD untuk sektor pertanian dan peternakan, hingga program yang mencetak 100 ribu millenial dan women entrepreneur.


Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, mengaku sangat senang atas kunjungan Wagub Sumbar ke UNUD.


“Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi kita semua, dimana Wakil Gubernur Sumatera Barat memberikan kuliah umum tentang Menumbuhkan Jiwa Wirausaha di Kalangan Mahasiswa Peternakan Unud, Bali,” katanya.


Ia berharap, kuliah umum yang diberikan Wagub Audy dapat memberikan manfaat yang besar, serta mampu merubah dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa. (Ef/Mz-Phb/MC Prov. Sumbar)


Dinas Kominfotik Sumbar


ADSEN KIRI KANAN