Notification

×

Adsense atas

Adsen

Wabup, Richi Buka Festival Baluluak Bajarami, Mambangkik Batang Tarandam di Nagari Komango

Sabtu, 17 September 2022 | 18:04 WIB Last Updated 2022-09-17T11:04:41Z

 



Tanah Datar, fajarharapan.id - Pergelaran satu Nagari satu event yang ke 8 di Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan di Nagari Kumango, Kecamatan Sungai Tarab Sabtu-Minggu (17-18 September 2022).


Event tersebut dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian SH. MH ditandai dengan meniup pupuik batang padi.


Dalam sambutannya Wabup Richi Aprian mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Nagari Kumango yang menyelenggarakan event ini. 


Wabup berharap agenda ini bukan agenda festival budaya saja, tapi juga membangkitkan batang tarandam dalam menggali potensi di Nagari. 


"Banyak tokoh besar di Nagari Kumango, ada silek Kumango, dagang Kumango, betapa hebatnya perantau dari Kumango, ini adalah salah satu potensi yang membuat masyarakat Kumango bangga," kata wabup


Festival ini akan berlangsung selama dua hari 17-17 September 2022 di Nagari Komango akan menampilkan kesenian dan kuliner berbagai budaya leluhur masyarakat nagari Kumango.

Nagari Kumango dikenal melahirkan Gerakan Silat yang dinamakan Silat Kumango, kuliner yang terkenal keberbagai Antero dunia Karupuak Jangek (Karupuk Kulit) dan nilai-nilai seni lainnya.(Veri)


ADSEN KIRI KANAN