Notification

×

Adsense atas

Adsen

Truk Boks Tabrak 2 Motor di Jurug, 1 Orang Tewas 1 Kritis 1 Luka Ringan

Rabu, 14 September 2022 | 07:18 WIB Last Updated 2022-09-14T00:18:18Z

 

Truk boks nopol AB-8150-EA terguling dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, Jurug Karanganyar, Rabu (14/9/2022) dini hari.



KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, Jurug, Karanganyar, Rabu (14/9/2022) dini hari. Sebuah truk boks logistik J&T Express menabrak dua motor. 


Akibatnya, satu korban tewas, satu korban kritis, dan satu orang luka ringan. Kendaraan yang ditabrak terpental hingga 10 meter dan ringsek, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kronologi kejadian, berawal saat truk boks Isuzu nomor polisi AB-8150-EA melaju kencang dari arah timur di sepanjang jalan Solo -Tawangmangu, setelah mengambil paket di salah satu agen di  wilayah Bejen Kabupaten Karanganyar. "Rencananya, paket akan saya kirim ke kantor di Colomadu," kata pengemudi, Yogi (24), warga Boyolali.


Saking kencangnya, setelah turun dari fly over Palur Karanganyar, pengemudi mengaku kehilangan kendali dan truk oleng hingga melompati pembatas jalan serta melaju kencang di sisi kanan melawan arus.


Kemudian truk boks itu menabrak dua orang (suami istri) berboncengan sepeda motor nopol AE-3180-B. Laki-laki yang memboncengkan, diperkirakan berusia 50 tahun, tewas seketika.


Sementara perempuan yang diboncengkan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Moewardi Surakarta dalam kondisi kritis.


Setelah menabrak dua orang yang berboncengan, dalam hitungan detik, di bawah jembatan penyeberangan, truk boks yang penuh muatan itu menabrak Honda Beat H-5235-AQD, hingga terpental.


"Saya kaget, ada truk melaju kencang dari timur dan melompati pembatas jalan melawan arus, zig-zag dan oleng," kata Vladimir Narodya, pengemudi kendaraan, seperti dikutip dari iNewsMuria.id.


"Karena truk kencang dan oleng, saya tidak bisa menghindar, lalu saya melompat dan terguling-guling di aspal," kata korban yang juga dilarikan ke RS Moewardi.


Setelah menabrak motor yang kedua kali hingga terpental 10 meter, ban truk boks tersebut menabrak taman jalan depan kampus UNSA, kemudian terguling dan meluncur sekitar 15 meter, sebelum terhenti.


Polisi lalu lintas dari Polres Karanganyar telah membawa truk dan dua sepeda sebagai barang bukti serta mengamankan pengemudi untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban. (*)



ADSEN KIRI KANAN