Notification

×

Adsense atas

Adsen

TNI Selalu Membantu Kesulitan Rakyat, Ini Buktinya

Kamis, 15 September 2022 | 19:37 WIB Last Updated 2022-09-15T12:37:20Z

.

Sintang, fajarharapan.id  – Inilah wujud nyata dari kepedulian satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kepada masyarakat di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Pos Enteli yaitu membantu perbaikan listrik di Desa Neraci Jaya, Sungai Seria, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. di Pos Kotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (15/09/2022).


“Selain melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan, kita juga memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah binaan kita dapat terbantu dan juga dapat meringankan beban mereka. Salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Pos Enteli dengan melaksanakan perbaikan terhadap jaringan listrik di desa dari panel solar cell yang sudah lama tidak berfungsi normal.” ungkap Dansatgas.


Ditempat terpisah, Danpos Enteli Letda Arm Endra menyampaikan bahwa selama ini listrik di Desa Neraci Jaya hanya dapat digunakan pada saat siang hari apabila ada sinar dari matahari. Setelah itu listrik di desa tersebut akan padam apabila menjelang malam hari.

“Selama melaksanakan tugas di desa ini, listrik hanya menyala pada saat siang hari itupun apabila sinar matahari sedang cerah dan malam hari tidak nyala. Ada kerusakan di komponen panel solar cell.” Ungkap Endra.

“Sekarang kita sudah selesai membenahi hingga bisa nyala saat malam hari, walaupun saat malam nyalanya hanya pukul 17.00 SD 21.00.” Tambahnya.


Sementara itu, Bapak Mijun selaku Kepala Desa Neraci Jaya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada anggota Pos Enteli atas bantuannya memperbaiki instalasi listrik di Desanya.

“Saya mewakili warga desa mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada bapak-bapak TNI personel satgas Pos Enteli yang sudah selalu membantu mengatasi kesulitan kami. Melalui perbaikan solar cell di desa, kami bisa melakukan aktifitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan. Masyarakat sangat senang,” Ujar Mijun.





ADSEN KIRI KANAN