Notification

×

Adsense atas

Adsen

STNK Mati 2 Tahun Pemilik Diingatkan Sebelum Data Dihapus

Kamis, 29 September 2022 | 18:16 WIB Last Updated 2022-09-29T11:16:31Z

Suasana media ghatering di Jasa Raharja, Kamis (29/9/2022). (ist)


Padang – Tim Pembina Samsat mendorong masyarakat Sumatera Barat manfaatkan program 5 untung di aula Kantor Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat pada kegiatan media gathering, Kamis (29/9/2022). 


Program keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat melalui Pergub Nomor 31 Tahun 2022, berlaku 12 September - 12 November 2022. 


Tim Pembina Samsat yang terdiri dari kepolisian, Badan Pendapatan Daerah dan Jasa Raharja melalui acara media gathering ini mengajak para awak media baik dari media cetak, online dan televisi untuk lakukan sosialisasi mengenai program 5 untung. 


Program keringanan pembayaran PKB yang diberikan yaitu diskon PKB, bebas denda PKB, bebas bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), bebas denda BBNKB dan bebas pajak progresif atas kepemilikan satu keluarga. 


Yessi Gustriani mewakili dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, tidak hanya denda keterlambatan saja yang dihapus, namun juga pokok pajak bagi yang menunggak. 


Apabila kendaraan mati lebih dari tiga tahun, maka hanya membayar dua tahun saja. Satu tahun untuk yang tertunggak dan satu tahun untuk kedepan.

 

“Tim Pembina Samsat Sumbar berharap masyarakat Sumbar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal karena belum tentu program diskon pajak seperti ini akan diadakan kembali,” tambah Yessi. 


Kompol Angga Putra Kristyadika mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar menyampaikan, program 5 untung ini juga sebagai alat sosialisasi untuk implementasi UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 


Dimana data ranmor akan dihapus apabila tidak melakukan registrasi ulang 2 tahun berturut-turut setelah habis masa berlaku STNK.


“Kantor Samsat tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, segera manfaatkan kesempatan ini dan kunjungi kantor Samsat terdekat dari rumah anda” tutup Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat. (jr)


ADSEN KIRI KANAN