Notification

×

Adsense atas

Adsen

Semarakan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77

Rabu, 28 September 2022 | 13:19 WIB Last Updated 2022-09-28T06:19:06Z


.

Padang - Sukseskan rangkaian kegiatan Hari Jadi Sumbar ke 77, setelah perayaan hari jadi Sumatera Barat yang telah 2 tahun tidak diselenggarakan, inisiasi baru diperlukan untuk menyemarakan kembali hari jadi Sumbar tahun ini. Guna mematangkan gelaran perayaan itu, Dinas Pariwisata Sumbar mengadakan rapat untuk mempersiapkan rangakain kegiatan dalam acara HUT Sumbar tersebut.


Rapat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda, Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Mefrizon, Kepala Dinas Kominfotik yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Diskominfotik Widya Prima Hata dan beberapa OPD lainnya di Aula Kantor Dinas Pariwisata pada Selasa (27/09/22).


Ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, dalam menyemarakan kegiatan ini perlu sinergitas dan koordinasi berbagai pihak, agar perayaan yang telah hiatus tersebut bisa kembali digelar. Dimulai dari penyelenggaraan event-event, konektivitas angkutan moda darat, udara maupun laut, begitu juga dengan protokol kesehatan sebagai antisipasi di masa transisi pasca Covid-19.


“Dalam perayaan kali ini kita harus tunjukan integritas kita dalam pelayanan, ditambah lagi nanti kita akan re-opening penerbangan Padang-Kuala Lumpur. Ini juga untuk menyambut Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang akan menunjukan kapabilitas dari destinasi wisata Sumatera Barat. Ini peran penting kita semua dalam mendongkrak potensi Sumatera Barat sendiri,” ucap Budi.


Terkait pemviralan Hari Jadi Sumbar ke-77 ini, hal serupa juga diserukan oleh Kepala Dinas Kominfotik Sumbar melalui Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Widya Prima Hatta. Ia menekankan perayaan tersebut harus dioptimalkan untuk mengangkat exposure kepariwisataan Sumatera Barat.


“Momen yang kita tunggu-tunggu ini harus kita sukseskan bersama. Kita siap memviralkan gaungnya tidak hanya di Sumatera Barat, tapi mungkin juga dalam skala nasional, maupun internasional. Mengingat kita juga akan re-opening penerbangan internasional dalam 3 hari ini, kita optimalkan penggunaan media untuk menghimbau akan adanya event kali ini," Kata Widya.( Dinas Kominfotik Prov. Sumatera Barat


ADSEN KIRI KANAN