Notification

×

Adsense atas

Adsen

Rangkaian Hari Jadi Ke-77, Seluruh Prajurit Jajaran TNI AL Laksanakan Doa Bersama

Sabtu, 03 September 2022 | 23:57 WIB Last Updated 2022-09-03T16:57:16Z

.


Jakarta, fajarharapan.id - Dalam rangka  rangkaian Hari Jadi ke-77, seluruh prajurit jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL) pada Jumat (02/09), menggelar doa bersama secara serentak di seluruh  Masjid, Gereja dan Pura yang ada dilingkungan satuan, Kantor dan Komplek TNI AL seluruh Indonesia.


Di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, kegiatan doa bersama ini dilaksanakan di tempat ibadah di lingkungan Mabesal sesuai agama masing-masing. Adapun untuk pelaksanaan Istigosah, Dzikir dan doa bersama prajurit beragama Islam mengambil tempat di Masjid Al Arif. 


Sedangkan Prajurit yang beragama Hindu juga melaksanakan doa Bersama dengan melaksanakan persembahyangan di Pure Ade Saka. Sementara untuk prajurit yang beragama Nasrani (Protestan dan Katholik), melaksanakan ibadah dengan nyanyian puji pujian dan doa bersama dipusatkan di Gereja Bukit Kasih Mabesal. Doa Bersama juga dilaksanakan oleh Jajaran TNI AL di seluruh Indonesia di tempat-tempat ibadah masing-masing satuan. 


Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam suatu kesempatan menjelaskan bahwa kegiatan doa bersama bertujuan untuk memacu semangat dan menambah kekuatan serta memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga para prajurit TNI AL dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Pelaksanaan doa bersama merupakan wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena. Segala usaha tanpa diiringi doa hasilnya tidak akan maksimal.


Pada pelaksanaan Doa Bersama, tampak seluruh pejabat utama, prajurit dan PNS Mabesal dengan khusyuk berdoa secara bersama-sama baik di Masjid, Gereja dan Pura di Lingkungan Mabesal, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

(Dispenal)


ADSEN KIRI KANAN