Notification

×

Adsense atas

Adsen

Presiden Jokowi Arahkan Kepala Daerah Kendalikan Inflasi ; Wako Pariaman Telah Bergerak

Kamis, 29 September 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-09-29T12:16:46Z

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan Kepala Daerah dalam pertemuan di JCC Komplex Gelora Bung Karno, Kamis 29 September 2022 (foto.dok.mcp)



Kota Pariaman - Hari ini Wali Kota Pariaman Genius Umar diundang langsung untuk mendengarkan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis siang (29/09/22).


Presiden Joko Widodo dalam pengarahannya mengingatkan, dunia sekarang dalam kondisi sulit. “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari Krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok, juga tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.


Oleh sebab itu, kata Presiden, kita harus kompak dan bersatu, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota, sampai ke bawah, termasuk kementrian. 


"Contohnya, seperti kita mengurus Covid-19 kemaren, kalau kita kompak semuanya, maka kita akan bisa melewati krisis ini. Kalau di luar negeri, masalah inflasi ini hanya diurus oleh satu institusi, yaitu Bank centralnya" sambungnya mengingatkan.


Menanggapi beberapa arahan tersebut, Walikota Genius Umar mengatakan, saat ini di Kota Pariaman, kita sedang gencar-gencarnya melakukan pengendalian inflasi melalui kegiatan bazar pangan murah yang kita gelar di halaman Balaikota Pariaman setiap hari Jumat.


"Disini harga pangan yang dijual lebih murah dari harga pasar, sehingga selalu diserbu oleh masyarakat,” tukasnya.


Penyaluran Bansos, sebut Walikota, juga sudah dilakukan untuk pengendalaian inflasi dan mengurangi kemiskinan ekstrim seperti yang diarahkan oleh presiden Jokowi.


“Kita juga telah menyalurkan berbagai bansos BLT BBM kepada 3.855 KPM. Selain itu, juga sudah berjalan perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan sembako, perbaikan lingkungan yang bersih, penyedian air bersih. Dan hal lainya, kita garap bersama lintas sektoral dengan baik,” tuturnya.


Kemudian, ungkap Genius Umar,  Presiden juga memberi arahan untuk menggunakan Produk buatan indonesia, mulai dari Produk yang berasal dari UMKM yang ada. Kota Pariaman selalu menggunakan produk-produk lokal dalam setiap kegiatan menggunakan keuangan APBD maupun APBN" ungkapnya.


Sedangkan bidang wisata, Presiden juga mengingatkan agar mengajak keluarga dan masyarakat berwisata di dalam negeri saja. Sehingga devisa tidak dibawa keluar negeri.


Untuk urusan wisata ini, Genius menanggapinya, Kota Pariaman memiliki komitmen yang kuat mengembangkan wisata lokal.


“Dengan adanya arahan ini, berarti ini menjadi peluang bagi Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata. Juga daerah wisata seperti kita saat ini, yang menjelma menjadi destinasi wisata unggulan. Dan, termasuk dalam 5 Terbaik Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) tingkat Sumatera Barat tahun 2022. Tentu, hal ini akan menguntungkan bagi Kota Pariaman,” jelasnya.(mcp/hsa)






ADSEN KIRI KANAN