Notification

×

Adsense atas

Adsen

Porslan FC Bergerak : Turnamen Sepakbola "Hengki Irawan Cup I Tahun 2022" Digelar di Sungai Sariak

Minggu, 18 September 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-09-18T13:10:04Z

Hengki Irawan, putera VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Sumatera Barat yang merupakan salah seorang pengusaha sukses di Nusa Tenggara Timur (foto.dok)


Sungai Sariak -  Dalam rangka menghidupkan kembali kejayaan Porslan FC Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto, Padang Pariaman, Sumatera Barat, akan melaksanakan Turnamen Sepak Bola "Hengki Irawan Cup I tahun 2022".


Untuk kelancaran Turnamen Sepak Bola yang akan diikuti sebanyak 8 (delapan) Club dalam wilayah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak lama, telah dilaksanakn Technical Meeting di Kantor Wali Nagari Lareh Nan Panjang, Sungai Sariak, Jum'at kemaren, (16/09/22)


Pertandingan Sepak Bola bertajuk "Hengki Irawan Cup I" ini, kata Anton Wira Tanjung yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat disana kepada fajarharapan.id di Sungai Sariak, Minggu (18/09/22), dalam rangka menyemangati telah terbentuknya kembali kepengurusan Porslan FC dengan Ketua Umum Zulnaidi Apri dan Sekretaris Revdi Saputra.


Anton menyebutkan, pembentukan kepengurusan Porslan FC priode 2022-2025 ini, setelah melalui musyawarah mufakat para tokoh masyarakat, Ninik Mamak dan Pemuda di Sungai Baih pada awal September 2022 lalu.


"Pun kehadiran Kepengurusan/Tim Porslan FC ini disambut baik dan hangat dari Pemerintahan Nagari bersama Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak" ujar Anton Wira Tanjung yang juga Ninik Mamak setempat.


Sedangkan Ketua Umum Porslan FC Zulnaidi Apri mengemukakan, langkah awal bagi pengurus untuk mengibarkan kembali Tim Porslan FC yang pernah cukup diperhitungkan dulunya dalam ajang sepakbola di VII Koto Sungai Sariak lama maupun Kabupaten Padang Pariaman.


"Tugas utama kita akan menghidupkan kembali Tim-Tim lama yang ada di VII Koto dulu, kini telah menjadi 3 (tiga) Kecamatan dalam struktur pemerintahan.Sekaligus, juga memperkenalkan kepada generasi muda sekarang serta sebagai wadah pemersatu masyarakat VII Koto lamo" ucap Aap, sapaan akrab Ketum Porslan FC Zulnaidi Apri.


Kata Aap, Pengurus Porslan FC telah melakukan rapat koordinasi dengan Official Tim untuk kesiapan mengikuti Turnamen Sepak Bola Tingkat Kecamatan VII Koto lamo ini.


Sementara itu, Sekretaris Porslan FC Revdi Saputra menegaskan telah siap 

memberikan permainan yang terbaik buat Tim dan warga masyarakat VII Koto.


"Kita butuh dukungan suporter dari luar lapangan, agar para pemain tetap semangat menghadapi pada setiap laga pertandingan nantinya" sebut Revdi.


Ia menjelaskan, Tim Porslan FC berada pada group B yang terdiri Persiba Balah Aie, KKS Koto Mambang, PS.Sungai Sariak dan Porslan FC sendiri.  Sedangkan pada group A terdapat PS.Balah Aie Utara, Tansel FC, PSPS Padang Sago dan Persel Limpato.


"Turnamen Sepak Bola yang disponsori Hengki Irawan, merupakan putra VII Koto yang menjadi pengusaha sukses di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berkeinginan membangkitkan kembali semangat sepak bola dikalangan muda di kampung halamannya" sela Aap menambahkan.


Laga sepakbola akan dilaksanakan di lapangan Persis Sungai Sariak dengan pembukaan, Rabu 21 September 2022, kata Anton Wira Tanjung mengakhiri.(hsa).









ADSEN KIRI KANAN