Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pocil Pasbar Raih Juara Pertama

Jumat, 16 September 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-09-16T09:12:47Z

Foto bersama dengan Polres Pasaman Barat.


Pasbar fajarharapan  - Polisi Cilik (Pocil) Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Polisi Cilik tingkat Polisi Daerah (Polda) se-Sumatera Barat, pada Rabu (14/9) yang dilaksanakan di Gedung Kaharuddin Dt. Rangkayo Basa Kota Padang.


Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, perhelatan lomba Polisi Cilik yang digelar oleh Polda Sumatera Barat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 mendatang.


"Alhamdulillah, Pocil Polres Pasaman Barat membawa piala juara I dan piala Danton Terbaik. Lomba Polisi Cilik diikuti oleh 18 tim Pocil yang berasal dari jajaran Polres dan Polresta yang ada di wilayah hukum Polda Sumatera Barat," ucapnya, Kamis (15/9/202)


AKBP M. Aries Purwanto sekaligus pembina Pocil Polres Pasaman Barat menjelaskan, dari rangkaian perlombaan Polisi Cilik yang dilaksanakan, Polres Pasaman Barat meraih juara I. Dengan prestasi ini, Pocil Polres Pasaman Barat meraih Piala tetap dan Piala bergilir Polda Sumbar.


Selain mendapatkan penghargaan tertinggi dalam perlombaan, Danton Pocil Polres Pasaman Barat juga dianugerahi Danton Terbaik atas nama Syakira Olivia Quthin, siswi dari SDN 09 Pasaman.


"Tahun ini Pocil Polres Pasaman Barat berhasil meraih dua piala yakni piala juara I dan piala Danton Terbaik. Untuk kita jangan cepat merasa puas, karena tantangan kedepannya kita akan mengikuti perlombaan ditingkat nasional yang akan digelar di Mako Korlantas Mabes Polri," tuturnya.


Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto mengungkapkan, keberhasilan 32 orang siswa Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam tim Polisi Cilik Polres Pasaman Barat tersebut tidak terlepas dari dukungan dan support semua pihak, terutama keseriusan para Pocil mulai dari berlatih hingga persiapan yang matang.


AKBP M. Aries Purwanto juga menambahkan, penyerahan piala juara I secara resmi rencananya akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H., S.I.K., M.H pada tanggal 22 September 2022 mendatang, yang bertepatan pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Polda Sumbar.


Selain Pocil Polres Pasaman Barat, juara II diraih oleh Pocil Polres Padang Panjang dan juara III diraih oleh Pocil Polres Sijunjung. Sedangkan untuk harapan I diraih Pocil Polresta Padang, harapan II diraih oleh Pocil Polres 50 Kota dan harapan III diraih Pocil Polres Dharmasraya.(By Roni)


ADSEN KIRI KANAN