Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pohon Kedondong Tua di Bekasi Tumbang, Timpa Pengendara Motor hingga Tewas

Kamis, 29 September 2022 | 07:18 WIB Last Updated 2022-09-29T00:18:23Z

 

Ilustrasi.



BEKASI - Pohon kedondong berukuran besar dan berusia puluhan tahun di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (29/9/2022) tumbang dan menimpa seorang pengendara motor hingga tewas. Peristiwa itu terjadi diduga akibat akar pohon kedondong telah rapuh.


Dalam video amatir warga berisi rekaman beberapa saat setelah kejadian, tampak batang, dahan, dan ranting pohon kedondong melintang di jalan. Korban Hiran (27), warga Purbalingga, Jawa Tengah dan sepeda motornya tergeletak tertimpa pohon tumbang itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban Hiran hendak ke warung nasi untuk membeli makan. Korban Hiran berboncengan motor dengan temannya. 


Saat korban Hiran dan temannya baru keluar dari gudang plastik, tempat mereka bekerja, tiba-tiba pohon kedondong berukuran besar tumbang. Batang pohon besar itu menimpa korban Hiran.


Akibatnya, Hiran tewas di lokasi kejadian akibat luka serius di bagian kepala. Sedangkan teman korban selamat dari maut. Warga sekitar kesulitan mengevakuasi tubuh korban Hiran yang tertimpa batang pohon kedondong. "Setelah berhasil dievakausi, jasad korban dibawa ke rumah sakit," kata Saiin, warga.


Sementara itu, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan, untuk mengevakuasi batang pohon kedondong yang tumbang, petugas damkar menggunakan gergaji mesin. "Kasus pohon tumbang yang menewaskan karyawan gudang plastik ini ditangani Polsek Cikarang Utara," kata Kompol Mustakim. (*)



ADSEN KIRI KANAN