Notification

×

Adsense atas

Adsen

NasDem Targetkan 5 Kursi di DPRD Pasbar dan 1 Kursi di Provinsi

Minggu, 18 September 2022 | 13:20 WIB Last Updated 2022-09-18T06:20:02Z

.


Pasbar, fajarharapan.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menargetkan perolehan kursi hingga jenjang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada ajang Pemilu Serentak 2024.


Target capaian itu terungkap dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah yang diselenggarakan oleh utusan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat, H Agus Susanto SH., MH, unsur Pengurus DPD, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar beserta segenap unsur pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beserta utusan kader partai besutan Surya Paloh itu, di Aula Rumah Makan Bernama Jambak, Sabtu (17/09/202)


Workshop Rakerda dengan mengusung Tagline Bersatu, Berjuang dan Menang dihadiri Anggota DPRD Pasbar Partai Nasdem, Penasehat Azwir, Kader baru bergabung Nasdem Antonius, Haiyunidra, Suratno,  Ayatollah Imam Madani, berserat Pengurus DPC sebelas kecamatan se Pasbar.


Ketua DPD Partai Nasdem Pasaman Barat, Muhammad Guntara SH, di Simpang Ampek, mengatakan target tersebut didasarkan pada pemetaan potensi para Bakal Calon Bayangan yang sudah diproyeksi berdasarkan sebaran dan pengalaman serta pengaruhnya ditengah-tengah masyarakat. 


"Pada Pemilu Serentak nanti kami menghadirkan kader terbaik yang memiliki kualitas terukur dan dikenal luas serta memiliki rekam jejak mumpuni untuk dipercaya menduduki jabatan sebagai legislator mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, DPRD Provinsi Sumatera Barat, " ungkapnya. 


Yang terbaru, lanjutnya, hadirnya kader potensial yang merupakan politisi senior yang sudah malang melintang di panggung politik mulai dari DPRD Kabupaten, Provinsi hingga pernah menjabat sebagai anggota DPR-RI dari salah satu partai penguasa, yakni H Agus Susanto SH MH. 


Dengan formasi tersebut, pihaknya meyakini akan ada akselerasi dalam upaya meningkatkan elektabilitas agar mampu meraih perolehan signifikan untuk bisa meloloskan kader-kader unggulan sebagai wakil rakyat dari Kabupaten Pasaman Barat. 


"Sebagai rancangan awal pemetaan kami akan memaksimalkan potensi perolehan suara untuk meraih lima kursi pada DPRD Kabupaten Pasaman Barat, satu kursi DPRD Provinsi Sumatera Barat dan berupaya maksimal memenangkan H. Agus Susanto SH MH untuk diutus ke tingkat DPR-RI, " tegasnya. 


Menurutnya, dengan kemasan prinsip Berjuang Bersama Menuju Kemenangan 2024, segenap pengurus dan kader menyatakan siap untuk bergerak dinamis dan optimis sesuai strategi dan kiat yang sudah dipahami bersama. 


Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Nasdem Pasaman Barat, H Manus Handri SH, dalam paparannya menegaskan bahwa Partai Nasdem saat ini untuk Kabupaten Pasaman Barat sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. 


"Dengan berhasilnya pengurus DPD Nasdem dalam melakukan lobby-lobby ke sejumlah tokoh berbagai unsur, saat ini bisa dikatakan Partai Nasdem sudah berhasil menjadi kekuatan politik yang kuat dan siap memenangkan Pemilu Serentak 2024," sebutnya. 


Ia menegaskan, sebagai salah satu kekuatan politik yang cukup besar, Pengurus dan kader Partai Nasdem di Pasaman Barat membuka peluang bagi siapapun yang memiliki mental petarung yang ingin turut serta membesarkan partai. 


"Semua sudah diatur dan diskemakan baik agar tidak terjadi tumpang tindih ketika bergerak bersama karena seluruhnya sudah dikemas dalam satu kesatuan yang utuh baik dalam strategi maupun visi kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," urainya. 


Senada, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem, H Agus Susanto SH MH, meyakini bahwa untuk wilayah Sumatera Barat saat ini, Partai Nasdem sudah mendapatkan momentumnya sebagai partai pemenang baik legislatif maupun eksekutif. 


"Tinggal lagi bagaimana semangat para kader tetap terpelihara dan terus menggelorakan semangat perjuangan bersama masyarakat dengan melahirkan program unggulan yang memiliki keberpihakan penuh kepada kepentingan umum," tutupnya. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN