Notification

×

Adsense atas

Adsen

Musrembang Nagari Tabek Patah Terlaksana Dengan Baik

Kamis, 15 September 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-09-15T13:29:11Z

 



Tanah Datar, fajarharapan.id - Pemerintah Nagari Tabek Patah mengadakan Musrembang Nagari  dihadiri sebanyak 6 Orang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanah Datar tanpa dihadiri Anggota DPRD Dapil empat.


Wali Nagari Tabek Patah, H. Krisman Dt. Rajo Nan Kayo membuka musrembang Nagari Tabek Patah di perencanaan pembangunan RKP tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar Kamis (15/09) 


Dalam sambutannya Wali Nagari Krisman Dt. Rajo Nan Kayo mengatakan, ucapan terimakasih kepada tamu yang hadir pada Musrembang Nagari Tabek Patah, karena kita sudah menyampaikan undangan ke semua OPD terkait dan anggota DPRD dapil Empat, ternyata setelah kita hubungi anggota Dewan tidak ada di tempat, anggota Dewan semua ke Jakarta, kata Nurhamdi Zahri Pagi tadi. 


"Termasuk OPD yang tidak hadir mungkin mereka juga menghadiri Musrembang Nagari lain

karena hari ini ada 10 Nagari yang melaksanakan kegiatan serupa, "ujar Wali Nagari. 


Musrembang tahun 2022 untuk perencanaan RKP tahun 2023 dulu dilaksanakan terakhir pada bulan 9 tahun 2022, kami atas nama pemerintah Nagari akan menyampaikan hasil pembangunan dan keuangan tahun 2021, seperti yang kita lihat bersama Dana Pokok Pikir (Pokir) anggota DPRD Tanah Datar wilayah empat yakitu. 


"Dana Pokir yang masuk hanya Dari Nurhamdi Zahri Dt Indo Marajo Nan bapayuang Ameh, 

untuk pelaksanan lanjutan pembangunan Kantor KAN dua tahun sebelumnya, pemdaman Talago Aia Pakih, lanjutan pembangunan rembak Beton, lanjutan bangunan Kantor Jorong Koto, dan lanjutan pembangunan Kantor Pemuda, gorong-garong Jembatan serta pengadaan Meja Pimpong, inilah dana Pokir anggota Dewan tahun 2021," Kata Wali Nagari. 


Di kesempatannya Camat Salimpaung Heru Rahman, menyampaikan kegiatan ini lanjutan proses pembagunan berasal dari bawah, mulai dari musyawarah Jorong, musnag Nagari dan Musrembang Nagari, tentu kali ini berbeda dengan yang diikuti beberapa tahun sebelumnya. 


Mesrembang kita hari ini akan mengeluarkan hasil yang akan disampaikan, dua usulan yang akan di lahirkan yakni. Untuk perencanaan RKP kewenangan Nagari yang dilahirkan berbentuk RKP Nagari untuk pembangunan Nagari tahun 2023. Mana yang kewenangan Nagari kita masukan dalam dokumen rencana pemerintah Nagari tahun 2023.


"Ada kegiatan pemerintahan seperti yang di sampaikan Wali Nagari tadi, kegiatan pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan bantuan bencana tidak terduga yang sepenuhnya dilaksanakan oleh pemerintah Nagari, " Ucap Camat Heru Rahman. 


Turut hadir Kadis Koperindag Hendra Setiawan, Andri dari PMDPPKP, Dinas Parpora yang diwakili, dinas kesehatan, PUPR yang diwakili, Forkopinca, Camat Salimpaung Heru Rahman, Kopolsek diwakili, Dandramil, Wali Nagari se-Kecamatan Salimpaung, BPRN, KAN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Ketua PKK dan u dangan lainnya. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN