Notification

×

Adsense atas

Adsen

Membanggakan, Perwira TNI AL Kembali Torehkan Prestasi Akademik di AS

Rabu, 14 September 2022 | 19:22 WIB Last Updated 2022-09-14T12:22:36Z

.


Jakarta, fajarharapan.id -  TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali menorehkan prestasi akademik di Amerika Serikat, dia adalah Kapten Laut (P) Rizky Windu Karsa Situmorang, seorang perwira alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 57 yang berhasil menyabet 3 predikat bergengsi saat menyelesaikan S2 di Naval Post Graduate School (NPS) Monterey, California, Amerika Serikat. Rabu (14/9/2022).


Setelah menyelesaikan proses pembelajaran selama 15 bulan sejak April 2021, pada tanggal 23 September mendatang Kapten Rizky akan di wisuda dan secara resmi menerima gelar Master of Arts in Security Studies. 


Atas prestasinya selama mengemban tugas belajar di salah satu kampus yang paling bergengsi di Amerika Serikat dalam bidang Security Studies, NPS memberikan beberapa penghargaan sebagai bentuk apresiasinya kepada perwira TNI AL ini. 


Selain prestasi dalam meraih nilai tertinggi dalam bidang kajian keamanan regional, Kapten Rizky juga mendapatkan penghargaan Outstanding Thesis. Dimana dalam thesisnya Rizky mengangkat tema Evolusi Kerja sama Angkatan Laut antara U.S. Navy dan TNI AL dalam Latma CARAT. 


Berkat pencapaiannya itu Kapten Rizky juga diberikan penghargaan sebagai siswa internasional yang meraih nilai akademis tertinggi di NPS. Rangkaian penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Presiden NPS pada Selasa, 14 September 2022 di Hermann Hall, Monterey. 


Adapun penghargaan yang diraih oleh Kapten Rizky adalah: 1. International Student Awards for Regional Security Studies (Penghargaan untuk siswa internasional dalam bidang kajian keamanan), 2. NPS Outstanding Achievement Award for International Student (Penghargaan untuk siswa internasional yang meraih nilai akademis tertinggi di NPS), dan 3. Outstanding Thesis (Penghargaan untuk salah satu Thesis terbaik).


Saat dimintai pendapatnya tentang prestasi yang berhasil diraih tersebut, Kapten Situmorang mengatakan bahwa pendidikan harus menjadi fondasi terpenting bagi Prajurit TNI AL.

“Untuk menghadapi perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti, pendidikan yang berkelanjutan juga sangat penting untuk membangun kekuatan TNI AL,” ujarnya.


Dalam rangka mewujudkan visi TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, TNI AL akan terus mendorong personelnya, terutama jajaran perwira untuk mengembangkan diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal tersebut sesuai Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM TNI AL yang unggul. 

(Dispenal)



ADSEN KIRI KANAN