Notification

×

Adsense atas

Adsen

Lapas IIB Pati Berikan Wasbang dan Kepramukaan Bagi Warga Binaan

Jumat, 16 September 2022 | 15:43 WIB Last Updated 2022-09-16T08:43:11Z

.

Pati, fajarharapan.id -  Kedisiplinan adalah modal pokok  dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan.  Demikian pula dengan  melatih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),  salah satu kegiatan dalam meningkatkan kedisiplinan adalah  dengan  memberikan materi wawasan kebangsaan dan kegiatan pramuka. Untuk itulah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B  Pati hari ini memberikan   Wawasan Kebangsaan  dan Kepramukaan  bagi warga binaan  yang diberikan oleh Kapten Inf Suyani Danramil 0718-01/Pati.  Bersama tiga orang anggota Kapten Inf Suyani memberikan wawasan kebangsaan dengan materi Refleksi Cinta Tanah Air. Jumat (16/9/2022).


Dalam penyampaian materi wawasan kebangsaan ini Kapten Inf Suyani memberikan pengertian tentang rasa cinta tanah air yang  harus dimiliki  oleh semua warga negara tidak terkecuali  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  Rasa cinta tanah air ini bisa diwujudkan dengan berbagai cara diantaranya  dengan  mengawali perubahan untuk menjadi baik dimulai dari diri, keluarga, kelompok dan lingkungan. 

“ Mari kita awali perubahan dari  diri sendiri, ketika kita sudah mulai mengadakan perubahan dari diri sendiri tularkan perubahan tersebut kepada keluarga dan lingkungan dimana kita berada,” ungkapnya.


Danramil  juga  menyampaikan kegiatan ini untuk pembinaan mental dan jiwa korsa/kebersamaan bagi WBP serta loyalitas yang tinggi sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air.

Dalam kesempatan ini  Kapten Inf Suyani juga memberikan tentang materi  kepramukaan. Pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan keimanan dan ketakwaan kepada  Tuhan YME, sehingga  menjadi manusia  berwatak, berkepribadian, dan berbudi pekerti luhur.

“ Dengan kepramukaan diharapkan  dapat meningkatkan moral, spiritual, mental yang kuat, jiwa sosial, intelektual, emosional dan fisiknya juga terjaga,” Tambah Suyani.


Sedangkan Kasie Binadik dan Giatja Lapas II B Pati Topan Ahmad Hadian mengatakan kegiatan ini akan selalu dilaksanakan guna memberikan kesadaran kepada warga binaan agar selepas dari  sini dapat kembali membaur di tengah-tengah masyarakat.

“ Dengan pemberian bekal materi wawasan kebangsaan ini kami berharap warga binaan dapat melaksanakan apa yang telah diberikan untuk memberikan perubahan yang baik yang diawali dari diri sendiri, selain itu dengan kegiatan pramuka dapat menumbuhkan  kemandirian dan jiwa saling tolong menolong,” ungkapnya.


Wawasan kebangsaan dan kegiatan pramuka yang dilaksanakan kali ini diikuti beberapa WBP Lapas II B Pati termasuk 2 orang tahanan teroris yang sangat antusias mengikuti. Diharapkan, para peserta memahami materi  wawasan kebangsaan  dan  materi  kepramukaan yang telah diberikan dan dapat memberikan perubahan yang baik kedepaannya yang diawali dari diri sendiri. (m@s)



ADSEN KIRI KANAN