Notification

×

Adsense atas

Adsen

Laga Hidup Mati Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam Kualifikasi Piala Asia U-20 Nanti Malam, Ini Prediksinya

Minggu, 18 September 2022 | 13:28 WIB Last Updated 2022-09-18T06:28:52Z

Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Hongkong.


Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan melakoni partai hidup-mati melawan Vietnam dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim Merah Putih.


Timnas Indonesia U-20 wajib mengalahkan Vietnam. Sebab, itu menjadi salah satu cara agar tim asuhan Shin Tae-yong otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.


Sebenarnya, ada cara lain untuk lolos sebagai runner-up terbaik. Namun, untuk cara ini skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- harus bergantung dari hasil grup lainnya.


Saat ini, Timnas Indonesia U-20 yang ada di puncak klasemen Grup F punya angka yang identik dengan Vietnam. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin dan selisih gol serta agresivitas gol yang serupa.


Dikutip suara.com, Timnas Indonesia U-20 bisa dibilang cukup diunggulkan dalam laga ini. Bermain di kandang sendiri, suporter Garuda pastinya akan memberikan tekanan kepada pemain-pemain Vietnam.


Terlebih, Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan waktu istirahat kepada beberapa pemain andalannya yang tak dimainkan di laga kedua kontra Hong Kong. Sehingga mereka kini diyakini lebih prima saat bersua Vietnam.


Satu-satunya masalah tim Merah Putih adalah kemungkinan besar absennya kiper andalan Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi. 


Seperti diketahui, penjaga gawang Persija Jakarta itu harus menjalani perawatan usai benturan dengan rekannya sendiri saat laga kontra Hong Kong, Jumat (16/9/2022).


Diprediksi posisi Cahya akan digantikan oleh Aditya Arya Nugraha. Sementara sisanya, skuad terbaik akan dimainkan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.


Sementara Vietnam pastinya juga tidak mau kalah. Mereka akan tampil habis-habisan demi lolos ke putaran final. (*)


ADSEN KIRI KANAN