Notification

×

Adsense atas

Adsen

Korban Tewas Kecelakaan Maut Truk Trailer Tabrak Tower Jadi 11 Orang

Kamis, 01 September 2022 | 09:31 WIB Last Updated 2022-09-01T02:31:19Z

.


Bekasi – Kronologi kecelakaan maut saat truk trailer menabrak tower di Bekasi dari informasi terbaru menewaskan total 11 orang, 7 diantaranya adalah siswa SD.


Kronologi kecelakaan maut itu terjadi siang hari pada Rabu, 31 Agustus 2022 tepatnya di depan SDN 02 dan SDN 03 Kalibaru Kota Bekasi.


Kecelakaan maut ini ada totalnya 30 orang yang menjadi korban dengan 11 orang korban meninggal dunia dimana 7 diantaranya anak SD.


Dikutip dari malangterkini.com, kejadian kecelakaan trailer menabrak tower telekomunikasi dan halte bus ini terjadi di Jl. Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat.


Dari keterangan pihak kepolisian seperti dikutip dari Antara yang diunggah pada 31 Agustus 2022 kronologi kecelakaan berawal dari truk yang bermuatan besi yang melintas dari Kranji ke arah Cakung Jakarta Timur.


Saat di depan SDN 02 dan 03 Kalibaru tiba-tiba truk kehilangan kendali dan oleng ke kiri jalan, dan menabrak kendaraan roda dua yang ada di sana, gerobak pedagang, halte bus bahkan menabrak tiang listrik bertrafo besar di samping halte bus.


Truk yang langsung berhenti saat menabrak tiang trafo listrik itu ternyata membuat tiang listrik besar patah dan roboh menimpa kendaraan boks dibawahnya hingga ringsek.


Saat kejadian tepat saat anak-anak pulang sekolah dan istirahat sekolah berlangsung, sehingga banyak siswa SD yang berada di pinggir jalan menunggu dijemput.


Kecelakaan maut ini diduga disebabkan karena rem blong, hingga menyebabkan 11 orang korban meninggal dunia dan 7 diantaranya adalah anak siswa SD.


Sementara ada 30 orang lain mengalami luka-luka, gerobang dagang hancur, 1 unit mobil boks tertimpa tiang trafo listrik yang roboh karena dihantam truk trailer.


Menurut Kombes Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya sebagian besar korban kecelakaan maut adalah murid SD.


"Mayoritas korban kecelakaan maut truk oleng di Jalan Sultan Agung Bekasi merupakan anak sekolah dasar, tujuh di antaranya meninggal dunia," ucap Latif Usman.


Saat terjadi kecelakaan, sebagian besar siswa SD sedang menunggu dan berkumpul di halte dan sekitar bagian depan sekolah.


Dari kecelakaan maut truk trailer ini ditemukan bekas pengereman dari truk trailer pengangkut besi tersebut.


Hingga saat artikel ini ditulis korban meninggal bertambah menjadi 11 orang dari total 30 orang yang kecelakaan.


Semua korban kecelakaan dilarikan ke RSUD Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi dan RS Ananda Bekasi.(*)


ADSEN KIRI KANAN