Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kompak Genius-Mardison Ikuti Jalan Sehat Gebyar Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

Minggu, 04 September 2022 | 19:49 WIB Last Updated 2022-09-05T12:54:25Z

Walikota Genius Umar bersama Wakil Walikota Mardisin Mahyuddin dalam Jalan Sehat Gebyar Muhammadiyah dan Aisyiyah Tingkat Kota Pariaman, Minggu 4 September 2022 (dok.mcp)


Kota Pariaman
- Dalam rangka menyemarakan Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Pariaman, menggelar Jalan Sehat bersama dengan masyarakat.


Tak tanggung-tanggung, kompak hadir dalam Jalan Sehat ini, Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin. Kegiatan jalan sehat ini start dan finish, dilaksanakan di Panti Asuhan Aisyiyah Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu pagi (04/09/22).


“Kami menyambut baik Jalan Sehat yang digelar PDA Kota Pariaman ini, dalam rangka rangkaian Gebyar Muktmamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Kota Pariaman. Apalagi, jalan sehat ini bertabur hadiah bagi para peserta. Sehingga diikuti secara antusias oleh masyarakat,” ujarnya.


Genius juga menuturkan, selama ini Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pariaman, telah banyak membantu kemajuan di Kota Pariaman, mulai dari memberikan masukan serta berbagai kegiatan sosial, yang langsung menyentuh akar rumput di masyarakat.


“Kami memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pariaman, yang selama ini selalu membantu kami di Pemerintah Daerah. Hal demikian, baik dengan aksi-aksi sosial dan gerakanya, yang sangat membantu masyarakat, berasal dari kalangan ekonomi kurang mampu,” tukasnya.


Genius menjelaskan, Rumah Sakit Aisyiyah (RSA) dan Panti Asuhan yang dimiliki Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Pariaman, telah banyak menampung masyarakat yang kurang beruntung, para anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu. Sehingga ditampung, dan disekolahkan, mulai dari SD sampai Sarjana.


“Untuk itu, melalui kegiatan yang dilakukan ini, ayo bersama-sama kita gebyarkan, kita semarakan. Sehingga Muhammadiyah dan Aisyiyah, akan kokoh dan maju di Kota Pariaman. Jadi, perlu keterlibatan kita semua agar dapat mensukseskan hal tersebut,” ungkapnya.


Lulusan S3 IPB ini juga mengatakan,Muhammadiyah dan Aisyiyah, telah banyak membantu bangsa ini, sejak sebelum kemerdekaan. Terutama dalam memberikan pencerahan tentang agama islam. Juga tentang pendidikan, serta terus memberikan spririt untuk tetap tangguh dalam mengisi kemerdekaan.


“Semoga sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah bersama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pariaman ini, dapat terus kita tingkatkan. Sehingga kita dapat membangun Kota Pariaman, menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” tutupnya.


Pada kesempatan ini, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin juga menarik nomor undian untuk hadiah doorprice yang telah disediakan oleh Panitia. Yakni terdiri dari Mesin Cuci, Lemari Es, Sepeda, Kipas Angin, Kompor Gas, Blender, dan hadiah menarik lainya. (mcp/hsa)




ADSEN KIRI KANAN