Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq. PNS Boleh Mendaftar Menjadi Panwascam, Ini Syaratnya

Rabu, 21 September 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-09-21T10:46:05Z

Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq. 





Padang Pariaman-
Bawaslu Padang Pariaman secara resmi membuka lamaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dimulai  sejak 21-27 September 2022, pukul 09.00 wib -17.00 wib. 



Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Anton Ishaq menyebutkan tahapan penerimaan calon anggota Panwascam dimulai pada hari ini, Rabu (21/09/2022). Untuk hari Sabtu dan Minggu tetap melayani yang ingin mendaftar. 


"Kepada masyarakat Padang Pariaman yang berminat mendaftarkan diri silahkan mengajukan berkas sesuai syarat dan ketentuan yang telah diatur"


Pengumuman penerimaan panwascam telah disebarluaskan melalui laman Bawaslu Padang Pariaman serta melalui  media sosial dan media elektronik, cetak maupun online. 


Berdasarkan pengumuman tersebut ada beberapa syarat bagi pelamar yaitu umur saat mendaftar berusia 25 tahun, tidak pernah dipidana minimal ancaman 5 tahun dipenjara dan bersedia bekerja penuh waktu. 

Namun, terdapat bekerja penuh waktu ada beberapa poin penting lagi yakni perihal PNS boleh mendaftar menjadi panwascam kecamatan. 

Anton menyebutkan, kusus untuk PNS berdasarkan surat sekjen no 0077/Bawaslu/SJ/KP/04.01/1/2018 tentang permohonan dan pemberhentian sementara bagi PNS yang menjadi anggota, komisioner panwaslu Kab/Kota, Panwaslu Kecamatan/Desa yang bersifat Ad hoc. 

Jika PNS ingin menjadi anggota panwascam, harus mengantongi surat izin dari atasan langsung saat mendaftar. 

"Jika calon peserta PNS lulus semua tahapan, sesuai ketentuan dari pemerintah maka harus membuat surat pernyataan pengunduran diri sementara. Karena Panwascam harus bekerja penuh waktu jangan sampai terganggu proses panwascam di kecamatan " tutur Anton Ishaq

Kembali Anton Ishaq menegaskan kepada masyarakat yang berminat mendaftar menjadi panwascam agar menyiapkan diri secara matang terutama memiliki wawasan tentang kepemiluan, pengawasan tentang pemilu, wawasan kebangsaan dan hal terkait kepemiluan tentunya harus mampu dikuasai oleh anggota panwascam yang mengikuti seleksi tersebut. (Heri


ADSEN KIRI KANAN