Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kampung Sampireun Garut Tawarkan Suasana ala Bali di Alam Sunda

Sabtu, 17 September 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-09-17T12:05:00Z

 

Sejumlah tamu dan pengunjung menikmati wisata air di kolam danau Kampung Sampireun Resort & Spa.




GARUT - Kampung Sampireun Resort & Spa di Kabupaten Garut yang berdiri sejak 1999, terkenal menawarkan pesona suasana desa tradisional Sunda. Namun, resort ini juga menyuguhkan suasana Pulau Dewata, bernama Vila Bali. 


Unit-unit bungalow di atas danau, didesain menyerupai rumah panggung berbahan kayu dan bambu. Dengan view kolam renang serta pohon-pohon rimbun dan tinggi, area ini terdiri dari tiga villa, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Jadi villa ini konsep diferensiasi bentuk bungalow dari yang sebelumnya yaitu Rumah Panggung Sunda. Tujuannya untuk menggambarkan keunikan atau karakteristik yang dimiliki oleh Kampung Sampireun guna menghindari kejenuhan bagi tamu-tamu repeater," kata Executive Assistant Manager Kampung Sampireun Resort & Spa Eliana kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/9/2022). 


Eliana menyatakan, Villa Bali diperuntukkan bagi pengunjung yang menginginkan suasana lebih privat. Fasilitas villa ini merupakan sesuatu yang baru, karena ditawarkan Kampung Sampireun Resort & Spa sejak dua bulan lalu.


"Mereka di sini bisa mengadakan miniparty keluarga seperti acara-acara entertain, barbeque di kolam renang atau menggelar fashion show yang lagi trend saat ini," ujar Eliana.


Selain Villa Bali, tutur Eliana, juga terdapat fasilitas unik berupa Public Air Mineral yang bertujuan untuk meminimalisir sampah botol plastik. "Setiap bungalow kami menyediakan dua botol yang bisa diisi ulang dengan air mineral. Upaya ini kami lakukan sebagai kampanye mengurangi limbah botol plastik. Dan kampanye ini disambut baik oleh pengunjung," tuturnya.


Kampung Sampireun Resort & Spa, kata Eliana, menawarkan akomodasi kamar dalam tipe lain seperti bungalow dan klaster. Total kamar secara keseluruhan berjumlah 60 unit. "Jika semua kamar di Kampung Sampireun Resort & Spa diblock, dapat menampung tamu menginap sebanyak 240-300 orang," ucap Eliana.


Eliana menyatakan, Kampung Sampireun Resort & Spa mengakomodir berbagai segmentasi keperluan, seperti wedding hingga 500 orang, meeting, gathering, dan keluarga. Kamar dengan konsep bungalow yang dilengkapi danau selama ini lebih dipilih oleh mereka yang memiliki keluarga. "Tamu dapat bermain rakit dan perahu secara free. Sementara untuk kunjungan biasa dikenakan charge tambahan," ujarnya.


Tingkat hunian resort pascapendemi terutama di kuartal kedua, tutur Eliana, terus meningkat. Umumnya, para tamu berasal dari kawasan Jabodetabek.


"Masuk ke bulan Mei sudah high season, jadi ramai tingkat hunianya. Hanya di bulan Agustus saja yang sedikit low, tapi masih kategori normal. Okupansinya sangat jauh sekali ketika pandemi yang cuma di angka 10 persen," tandasnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN