Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kajari Pariaman Panggil Kadis DPMPTP Padang Pariaman, Soal Pembelian Mesin Pengolahan Coklat Rp. 3.3 Milyar

Rabu, 21 September 2022 | 10:11 WIB Last Updated 2022-09-21T03:15:02Z


Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Asman Tanjung ketika beberapa waktu lalu jumpa pers. 






Padang Pariaman
-  Pengadaan mesin pengolahan coklat dari Dana Alokasi Pusat (DAP) Tahun 2021 senilai Rp. 3.3 milyar oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman menimbulkan polemik. Saat ini, sudah ditangani pihak Kejaksaan Negeri Pariaman. 



Kasi intel Kejaksaan Negeri Pariaman, Safarman membenarkan hal tesebut terkait polemik pengadaan pembelian mesin pengolahan cokelat untuk menghidupkan industri kecil menengah (IKM) berlokasi di Malibo Anai, Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam. Selasa siang, 20/09/2022. 


Ia menjelaskan, untuk pemenang dalam dalam pengadaan barang dan jasa adalah PT Pantry Multirasa Utama, dengan nilai kontrak sebesar Rp3,3 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat tahun anggaran 2021.


Saat dalam proses berjalan setelah uang muka diterima pemenang tender sebesar Rp 600 juta atau sebesar 20 persen, pekerjaan yang diberikan hingga kontrak diperpanjang tidak dapat diselesaikan. 



Menanggapi hal ini, Kejaksaan Negeri Pariaman  telah memanggil kepala dinas DPMPTP Padang Pariaman, Yutiardi untuk dimintai keterangan terkait intasi yang menggunakan anggaran tersebut.  


"Saat ini beberapa orang telah dipanggil pihak  Kejaksaan Negeri Pariaman untuk dimintai kerangan lebih jelas,  termasuk Kadis DPMPTP dan penjabat pembuat komitmen " ujar Safarman



Sementara itu Kadis DPMPTP, Yutiardi ketika dicoba menghubungi melalui telepon celuller tidak diangkat, dan kembali dihubungi via whatsApp oleh fajarharapan.id. Namun, pesan yang disampaikan sekedar dibaca saja hingga berita ini diterbitkan. (Heri )  














ADSEN KIRI KANAN